Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

gospelangolano.com, UMKM Yogyakarta mempunyai peran penting dalam perekonomian Indonesia, dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61% dan penyerapan tenaga kerja sebesar 97%. Melihat potensi tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memberikan dukungan permodalan dan pendampingan usaha kepada pelaku UMKM dan pendampingan usaha.

Salah satu UMKM yang diberdayakan BRI adalah Cokelat nDalem, produsen coklat lokal asal Yogyakarta. NDalem Chocolate didirikan pada tahun 2013 oleh pasangan muda asal Jogja, Meika Hazim dan Rabu Aria Yuda. Dengan memadukan ilmu teknologi dan manajemen pertanian, pasangan ini membangun bisnis coklat dengan cita rasa khas Indonesia.

“Salah satu pilihan favoritnya adalah rasa kopi nusantara dan nusantara yang segar. Kalau versi segar Indonesia ada rujak, cincau jeruk nipis, dan kokopandan kelapa muda,” kata Meika Hazim.

Mulai tahun 2021, Cokelat nDalem mengikuti program BRILIANPRENEUR, yaitu program BRI yang fokus pada peningkatan akses penjualan bagi UMKM. Program ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan omzetnya.

Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan BRILIANPRENEUR merupakan inisiatif BRI untuk menampilkan kepada nasabah keunikan UMKM dan produknya yang memiliki daya saing tinggi. Acara ini merupakan salah satu langkah nyata BRI sebagai lembaga keuangan yang juga bertanggung jawab terhadap kemajuan UMKM di Indonesia.

Menurutnya, karya anak negeri dinilai memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan produk negara lain. 

“Kami berharap kisah Cokelat nDalem dan UMKM lain yang berhasil mendunia menjadi kisah inspiratif dan diikuti oleh pelaku UMKM lainnya di Indonesia,” kata Amam.

Meika berharap BRI dapat terus menjadi mitra yang terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM di Indonesia. 

“BRI sebagai bank besar, memiliki ekosistem bisnis dan banyak memfasilitasi UMKM. Saya berharap BRI menjadi bank mitra di sisi UMKM yang dapat menghubungkan UMKM dengan akses penjualan yang lebih luas sehingga dapat mengembangkan usahanya,” ujarnya. 

Harapan tersebut sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia melalui berbagai program seperti penyaluran kredit, pelatihan dan pemberdayaan. Dengan dukungan BRI, UMKM diharapkan dapat terus tumbuh dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional. 

Cokelat NDalem merupakan contoh nyata keberhasilan UMKM yang diusung BRI. Kegigihan Meika dan Yuda dalam membangun bisnisnya serta dukungan BRI membawa Cokelat nDalem menjadi salah satu produsen coklat lokal terkemuka di Yogyakarta.

Bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan cita rasa baru dan menghidupkan kembali kenangan indah Yogyakarta, Cokelat nDalem adalah pilihan yang tepat. Perpaduan cita rasa khas Indonesia dan kemasan unik menjadikan Cokelat nDalem lebih dari sekedar coklat, namun pengalaman budaya yang tak terlupakan.

 

 

(*)

happy Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Happy
0 %
sad Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Sad
0 %
excited Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Excited
0 %
sleepy Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Sleepy
0 %
angry Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Angry
0 %
surprise Cokelat nDalem Bersama BRI Berhasil Ukir Manisnya Usaha Mikro
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D