Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia

0 0
Read Time:3 Minute, 33 Second

gospelangolano.com, Jakarta Iran melancarkan serangan balasan ke Israel pada Sabtu malam (13/4/2024). Hal ini diumumkan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

IDF, mengutip saluran global gospelangolano.com, mengatakan bahwa Iran telah meluncurkan drone “dari wilayahnya menuju Israel”.

“IDF sangat waspada dan terus memantau situasi operasional,” kata IDF, dilansir CBS News, Minggu (14/4).

“Garis pertahanan udara IDF dalam keadaan siaga tinggi, dengan pesawat tempur IAF dan kapal angkatan laut Israel melakukan operasi keamanan di wilayah udara Israel. IDF memantau semua sasaran.”

Bagaimana kekuatan militer Israel dan Iran dibandingkan dengan Indonesia? Ulangi hal berikut: kekuatan militer Indonesia

Di antara 145 negara, kekuatan militer Indonesia menduduki peringkat 13 dunia pada tahun 2024. Kekuatan militer Indonesia lebih tinggi dibandingkan negara seperti Israel dan Iran yang masing-masing berada di peringkat 17 dan 14.

Sementara itu, Amerika Serikat masih berada di peringkat pertama, Rusia di peringkat ketiga, dan Tiongkok di peringkat ketiga.

Jika dicermati, kekuatan keamanan utama Indonesia adalah kekuatan militernya. Tentara Indonesia berjumlah 1.050.000 orang, termasuk 400.000 personel aktif.

Dari segi kekuatan udara, Indonesia mempunyai 474 pesawat tempur, termasuk 41 jet tempur dan 37 helikopter serang.

Dari segi angkatan laut, Indonesia mempunyai 333 aset. Ini adalah 8 kapal perang, 25 korvet dan 4 kapal selam.

Sedangkan untuk angkatan darat, TNI AD mempunyai 313 tank, 11.604 kendaraan tempur, 153 senjata self-propelled, 414 artileri, dan 63 peluncur roket.

Di antara sekian banyak alutsista, Indonesia memiliki kapasitas produksi minyak paling sedikit. Di sini, Indonesia bisa memproduksi 845 ribu barel minyak per hari dan kekuatan militer Israel

Pada tahun 2024, Israel berada di peringkat ke-17 dari 145 negara yang dipertimbangkan untuk melakukan tinjauan tahunan Global Fire Power (GFP).

Data Global Firepower menunjukkan Israel memiliki 170.000 tentara aktif dan sekitar 465.000 tentara cadangan.

Negara ini memiliki 612 pesawat dan 241 jet tempur. Selain itu, terdapat 146 unit helikopter dan 48 unit helikopter tempur atau serang.

Di saat yang sama, jumlah kendaraan lapis baja Israel mencapai 43 ribu. Ada 300 unit untuk peluncur rudal. kekuatan militer Iran

Sementara itu, Iran menempati peringkat ke-14 dari 145 negara yang dipertimbangkan untuk ditinjau Global Firepower (GFP). Jadi Iran lebih baik dari Israel.

Menurut data Global Firepower, keunggulan tersebut terlihat dari jumlah pasukan aktif Iran yang berjumlah 610.000 dan pasukan cadangan sekitar 350.000.

Negara ini memiliki 551 pesawat dan 186 jet tempur. Selain itu, terdapat 129 unit helikopter dan 13 unit helikopter tempur atau serang.

Sementara itu, jumlah kendaraan lapis baja milik tentara Iran mencapai 65 ribu. Untuk peluncur roket mencapai 2.050 unit.

 

Para pejabat Israel mengatakan kepada CBS News bahwa dibutuhkan waktu beberapa jam bagi drone tersebut untuk mencapai wilayah udara Israel. Alarm mulai berbunyi pada pukul 02:00 waktu setempat di Israel. Kewaspadaan meningkat di Israel selatan, di sepanjang pantai Laut Mati, di wilayah Yerusalem dan Shomron.

“Pasukan Amerika Serikat (AS) juga telah menembak jatuh beberapa drone yang dikerahkan Iran di wilayah tersebut,” kata dua pejabat AS kepada CBS News.

Serangan balasan Iran terjadi sebagai respons terhadap serangan Israel pada 1 April terhadap kedutaan Iran di Damaskus, Suriah, yang menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC).

IRGC mengakui serangan itu dan mengatakan Iran telah “membalas dendam terhadap wilayah pendudukan”.

“Rudal dan drone digunakan dalam operasi ini,” kata IRGC.

Perwakilan Iran di PBB mengatakan serangan itu merupakan respons terhadap serangan di Suriah, “Masalah ini bisa dianggap selesai. Namun jika rezim Israel melakukan kesalahan lagi, maka respons Iran akan sangat parah.”

“Ini adalah konflik antara Iran dan rezim jahat Israel yang harus dihindarkan oleh Amerika!”

 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara kepada Israel melalui pidato video pada Sabtu malam: “Dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan dalam beberapa minggu terakhir, Israel telah bersiap menghadapi kemungkinan serangan langsung dari Iran. Sistem pertahanan kami sudah siap dan kami siap menghadapinya.” situasi apa pun dalam pertahanan atau serangan, Negara Israel kuat, IDF kuat, dan massanya kuat.”

Seorang pejabat regional mengatakan kepada CBS News bahwa transit melalui wilayah Yordania merupakan sebuah masalah dan telah ditangguhkan. Seorang pejabat Inggris juga membenarkan bahwa Inggris telah mengirimkan pesawat dari Siprus.

Untuk mengantisipasi serangan tersebut, pada Sabtu pagi, Komando Front Israel mengeluarkan pedoman yang membatasi pertemuan maksimal 1.000 orang. Seluruh sekolah akan diliburkan setidaknya hingga Senin (15/4). Masyarakat diimbau untuk tetap berada dekat dengan ruang aman dan tempat berlindung.

happy Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Happy
0 %
sad Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Sad
0 %
excited Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Excited
0 %
sleepy Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Sleepy
0 %
angry Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Angry
0 %
surprise Iran vs Israel Memanas, Kekuatan Militer Kedua Negara Kalah dari Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D