Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana

0 0
Read Time:4 Minute, 58 Second

Batavia Salah satu masakan khas Indonesia yang sering tersedia di warung atau restoran adalah ayam eneu. Aroma nasinya yang harum cukup menggugah selera, apalagi dipadukan dengan kuah bumbu khas Indonesia yang kental.

Ayam bakar sendiri cukup digemari karena bahan baku ayamnya mudah didapat dan harganya yang murah. Dengan resep ayam bakar yang tepat dan kemampuan memasak yang tepat, Anda bisa menyantap ayam bakar yang lezat tanpa harus ke restoran.

Bagi Anda yang nantinya berniat menyajikan ayam bakar di rumah, berikut aneka resep ayam bakar dengan bumbu berbeda yang dirangkum gospelangolano.com, Selasa (2 Oktober 2018) dari berbagai penulis.

Resep ayam panggang menggunakan perpaduan bumbu dan kecap sebagai saus dan olesnya.

Jika Anda tidak memiliki pemanggang, Anda bisa menggunakan wajan anti lengket.

  Bahan: 1 ekor ayam dipotong 6 atau 8 bagian 2 sdm margarin

  Bumbu marinasi : 1 buah jeruk nipis, garam secukupnya Bahan untuk wajan dan olesan : 10 bawang merah 7 sdm kecap manis 7 cabai rawit 4 siung bawang putih 4 siung sangrai 3 cabai merah besar 2 lembar daun salam 1 sdt ketumbar sangrai 1 batang jahe 1 buah lengkuas 1 sendok makan minyak untuk menggoreng 1 sendok teh kaldu bubuk (opsional) 300 ml air garam secukupnya gula pasir secukupnya cengkeh merica secukupnya

  Bahan tambahan : daun kemangi, kol, selada, tomat, timun. Persiapan: Rendam ayam yang sudah dicuci dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 hingga 30 menit. Campur bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, kayu manis, ketumbar, jahe dan lengkuas, lalu goreng dalam minyak panas dalam wajan. Bumbui dengan daun salam goreng, garam, gula, merica, kaldu (opsional) dan kecap manis. Tambahkan ayam. Setelah bumbu tercampur rata, tuang air dan tutupi ayam hingga air menyusut dan mengental. Setelah ayam matang, minum bumbu marinasinya. Biarkan sisa bumbu hingga dingin. Panaskan panggangan dengan margarin. Taburi ayam dengan bumbu sangrai lalu panggang. Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun kemangi, kol, selada, timun dan tomat. Itulah resep ayam bakar kecap sederhana yang bisa Anda coba di rumah.

Bu, mau ayam bakar yang lebih enak? Jika iya, cobalah resep ayam bakar pedas ala Padang di bawah ini.

  Bahan: 8-10 potong daging ayam 300 ml santan dari 1 butir kelapa 4 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 2 batang serai yang dihaluskan 1 buah jeruk nipis 1 lembar daun kunyit (opsional), garam secukupnya kaldu bubuk secukupnya (opsional) margarin secukupnya.

  Bumbu halus: 1 ons cabai merah pedas 10 cabai rawit merah 5 siung bawang putih 4 siung bawang merah 3 siung 1 iris kunyit 1 iris jahe 1 iris Laos 1 sendok makan daun ketumbar

  Persiapan: Lumuri ayam yang sudah dicuci dengan air jeruk nipis dan biarkan hingga dingin. Rebus santan, bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk, serai, dan daun salam hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Tambahkan ayam, lalu bumbui dengan garam dan merica (opsional). Masak hingga santan menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, lalu goreng ayam. Anda bisa menyiapkan kuas dari sisa ungkepu. Berikut ini resep ayam padang bakar lengkap bumbu yang bisa Anda praktikkan. Ayam tidak perlu dipanggang terlalu lama karena daging yang dimasak akan menjadi keras.

Bagi Anda yang ingin ayam bakar dengan cita rasa Western namun sekaligus senada dengan cita rasa Indonesia, kami hadirkan resep ayam bakar madu.

Awalnya oven ini menggunakan ayam bakar. Jika tidak mempunyai oven, Anda masih bisa menggunakan kawat panggangan atau loyang teflon.

  Bahan: 1 ekor ayam potong 6 atau 8 bagian 1 siung bawang putih tumbuk 2 sendok teh garam 1/2 sendok teh lada hitam (lada hitam giling) 1 kuning telur ayam 2 sendok makan madu 4 sendok makan margarin cair.

  Persiapan: Lumuri ayam dengan campuran bawang putih, garam dan merica. Biarkan selama 30 menit. Kocok kuning telur dengan madu dan margarin lalu oleskan ke atas ayam. Panaskan atau olesi loyang teflon dengan margarin, lalu masukkan ayam. Panggang ayam dalam oven yang sudah dipanaskan hingga 165 derajat Celcius hingga matang dan dikukus. Kurang lebih 45-60 menit, tergantung jenis oven yang digunakan. Jika tidak mempunyai oven, gunakan loyang teflon yang diolesi margarin secukupnya. Masak dengan api kecil dan tutup panci. Balik ayam sesekali hingga benar-benar matang. Berikut resep ayam bakar madu ala barat. Jika ingin rasa yang lebih lokal, tambahkan kecap manis dan hilangkan kuning telur ke dalam olesannya.

Yang tak kalah nikmatnya adalah masakan ayam bakar asal Jawa, yakni ayam bakar dengan bumbu rujak. Apa yang harus dilakukan?

Di bawah ini khusus untuk Anda akan kami tampilkan resep unik ayam bakar bumbu rujak.

  Bahan: 1 ekor ayam, potong 6-8 potong 500 ml santan kental sedang 1 batang serai tumbuk 1 potong gula merah garam secukupnya kaldu arang secukupnya (opsional) minyak goreng secukupnya

  Bumbu halus : 10 kg mata merah (sesuai selera) 8 siung bawang merah 5 jeruk nipis 4 siung bawang putih 3 lembar daun salam 3 lilin menyala 2 sdm perasan asam jawa 2 cm kunyit 1 iris jahe.

  Caranya : Cuci ayam, lalu tusuk dengan garpu, lalu olesi dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan ayam hingga bumbunya meresap. Tumis bumbu halus dalam minyak panas hingga harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, dan serai. Goreng hingga bumbu menjadi haram. Tuang santan, bumbui dengan gula pasir, garam, bubuk secukupnya (opsional) dan air asam jawa. Aduk hingga mendidih, masukkan ayam. Masak hingga ayam empuk dan air menyusut. Panaskan panggangan lalu olesi dengan minyak goreng. Sesekali tuangkan sisa bumbu di atas ayam panggang.

Jika Anda sedang mencari resep ayam bakar paling simpel dan hemat, berikut Ayam Bakar Teflon Bumbu Minimalis. Rasanya sungguh tak kalah dengan ayam bakar berbumbu.

  Bahan: 1 ekor ayam dibagi 8 bagian, ditaburi margarin secukupnya dan diolesi bumbu: 5 sendok makan sambal 4 siung bawang putih tumbuk 3 sendok makan saus tomat 3 sendok makan kecap manis 2 sendok makan saus tiram 1/2 sendok teh tanah merica 2 gelas air garam secukupnya gula pasir secukupnya

  Persiapan: Masak ayam bersama bumbu sangrai hingga air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, lalu ayam, dan sesekali sisa bumbu goreng. Tak perlu terlalu lama, cukup panggang hingga terbentuk lapisan tipis karamel di permukaan ayam.

happy Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Happy
0 %
sad Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Sad
0 %
excited Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Excited
0 %
sleepy Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Sleepy
0 %
angry Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Angry
0 %
surprise Resep Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar ala Padang, serta Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Sederhana
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D