Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohible Fikri/Bagas Maulana menyebut Korea Selatan sebagai lawan utama mereka pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 yang digelar di Malaysia pada 13-20 Februari.

Indonesia tergabung dalam Grup D pada putaran pembukaan BATC 2024 bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

“Kalau tidak salah Korea juga bermain dengan full team (tim utama). “Saya melihat Seo (Seung-jae) bermain juga,” kata Fikri merujuk pada juara dunia 2023 bersama Kang Min-hyuk.

Indonesia telah mengumumkan tim cadangan untuk BATC 2024, dengan para pemain kunci bersiap untuk tur Eropa. Meski absennya nama-nama besar, Fikri/Bagas tetap optimistis dengan prospek Merah Putih.

Mereka merujuk pada capaian edisi sebelumnya di tahun 2022. Menerapkan strategi serupa, Indonesia berhasil mencapai final sebelum kalah dari Malaysia.

“Ada peluang terutama karena kami bermain bagus. “Yang penting percaya diri dulu,” kata Bagas.

“Dua tahun lalu kami berhasil finis di tim cadangan. Saya berharap tahun ini minimal sama, itu harapannya, tambah Fikri, dilansir Antara.

 

Pada BATC 2024, Fikri/Bagas akan bertanding sebagai tim ganda putra pertama Indonesia. Keduanya mengaku bersemangat untuk menampilkan yang terbaik dan membawa poin bagi tim. 

“Persiapannya sejauh ini sangat baik. “Yang penting performa kalian di pertandingan berikutnya ideal,” kata Bagas.

“Sekarang posisi kita di ganda pertama ya harus siap. Faktanya, begitu pula lawan-lawannya di turnamen tersebut. Jadi kami ingin terus mencoba. “Bisa ambil sisi positifnya karena lawannya juga bagus, apalagi bisa meraih poin untuk tim membuat tim semakin termotivasi,” jelas Fikri.

Chiko Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia, Alvi Farhan, Yohannes South Marcellino, dan Alvi Wijaya Chairulla hadir untuk mengisi sektor tunggal putra. Di kategori ganda, trio Fikri/Bagas, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Rahmat Hidayat/Yeremiah Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di tim putri, ada Putri Kusuma Vardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Kahya Devi, dan Stephanie Widjaja di kategori individu. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Kahaya Prativ, Ribka Sugiarto/Lanny Trias Mayasari dan Rachel Allesya Rose/Meylisa Trias Pushpitasari menjadi andalan tim ganda putra.

Grup A: Tiongkok, India, Hong Kong

Grup B: Malaysia, Cina Taipei, Kazakhstan, Brunei

Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar

Grup D: Timnas Wanita Indonesia, Korea, Uni Emirat Arab, Arab Saudi

Grup W: Tiongkok, India

Grup X: Indonesia, Hong Kong, Kazakstan

Grup Y: Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab

Grup Z: Jepang, China Taipei, Singapura

happy Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Happy
0 %
sad Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Sad
0 %
excited Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Excited
0 %
sleepy Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Sleepy
0 %
angry Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Angry
0 %
surprise Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D