Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga menyatakan tidak ada SPBU yang terkena dampak ledakan gudang senjata lokal (gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024).

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (31/3/2024) mengatakan, “Masih beroperasi normal.”

Dengan begitu, kata Irto, tidak ada gangguan terhadap distribusi gas dan bahan bakar kepada masyarakat di sekitar gudang senjata lokal (gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

SPBU terdekat berada dalam radius 5 km, kata Irto Ginting.

Sebelumnya, 15 depo di Gudang Amunisi Lokal (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 18.30 WIB meledak dan terbakar. Kebakaran dan ledakan dari gudang amunisi masih terdengar setidaknya tiga jam setelah ledakan pertama. Dari 15 gudang yang terbakar, satu di antaranya merupakan gudang keenam yang berisi amunisi kadaluarsa.

“Depot Amunisi No. 6 telah kehabisan amunisi (akibatnya) pengembalian dari berbagai satuan yang bertugas Kodam Jaya se-Jakarta,” kata Pangdam Jaya Mayjen. Jenderal TNI Mohammad Hasan.

Ia mengatakan, ada sekitar 160.000 butir amunisi dan bahan peledak yang disimpan di Gudang Nomor 6. Selain itu, Hasan juga tidak ada yang terluka dalam ledakan tersebut.

“Sejauh ini kami sudah memeriksa seluruh lokasi kami, satu kilometer menuju pemukiman (dekat gudang), tidak ada korban jiwa,” kata Mohamad Hasan.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Komjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, aparat TNI dan Polri hadir di lokasi ledakan di kawasan Gudang Amunisi (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk menjamin keamanan warga.

TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta di gerbang setempat Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, saat dikonfirmasi Mayjen Pol Trunoyudo di Jakarta, Sabtu (30 Maret 2024). Malam.

happy Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Happy
0 %
sad Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Sad
0 %
excited Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Excited
0 %
sleepy Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Sleepy
0 %
angry Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Angry
0 %
surprise Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D