PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

JAKARTA – PT PLN (Persero) akan menyelenggarakan PLN Mobile Color Run 2024 pada 30 Juni 2024 di Plaza Surabaya. Lomba lari sejauh 5 kilometer ini disambut dengan sangat antusias oleh warga Surabaya dan sekitarnya. Hal ini juga terlihat dari penjualan tiket pada tahap pertama yang melibatkan seluruh pelari.

Acara PLN Color Run 2024 diadakan untuk memperkenalkan PLN Mobile kepada masyarakat luas. Selain sebagai acara peluncuran untuk lebih mempromosikan PLN Mobile, acara tersebut juga akan diisi dengan beberapa kegiatan lain selain lari, antara lain kolaborasi UMKM, fun games bahkan giveaway bagi peserta.

Daniel Lestanto, Vice President Manajemen Pemasaran PLN, mengatakan acara PLN Color Run ini tidak hanya untuk aduan atau aduan saja, tapi juga untuk PLN Mobile dan awareness pelanggan PLN. keluhan kelistrikan.

“Aplikasi PLN Mobile memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dan ditingkatkan, antara lain fitur Swacam di mana pelanggan dapat membaca dan mengirim meteran listrik kemudian menerima simulasi tagihan listrik, serta marketplace belanja prabayar yang bermitra dengan UMKM. , membayar tagihan listrik bulanan, serta fitur-fitur terkait kendaraan listrik,” kata Daniel.

Daniel menambahkan, aplikasi kendaraan listrik di PLN Mobile juga akan membantu pengguna kendaraan listrik roda dua dan roda empat untuk menemukan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) terdekat atau menemukan lokasi terdekat yang dituju penggantian baterai. Melalui Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Pasalnya, PLN Mobile dirancang menjadi electric vehicle digital system (EVDS), sebuah platform digital untuk kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

“Dengan lebih dari 40 juta unduhan, kami berharap acara ini dapat lebih memperkenalkan aplikasi seluler PLN, terutama fitur-fitur yang belum banyak diketahui masyarakat umum di Surabaya dan sekitarnya, serta seluruh pelanggan PLN di mana pun berada. kata Daniel.

Menurut Daniel, PLN Color Run 2024 pertama kali digelar di Surabaya karena sudah banyak terlihat loader di Surabaya dan sekitarnya, sekaligus untuk meramaikan kota Surabaya saat perayaan HUT Kota Surabaya. Sebagai komitmen PLN dalam memajukan UKM, PLN bermitra dengan Pemerintah Daerah untuk melibatkan UKM dalam acara ini.

“Acara ini kami jadikan tidak hanya sekedar kegiatan, tapi juga ajang produk dan kuliner dari UKM yang kami tawarkan, sejalan dengan komitmen PLN untuk terus mendorong MINME agar semakin maju dan sejahtera dalam menjual produknya,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan singkatnya, Daniel menyampaikan bahwa acara seperti PLN Color Run ini dapat menjadi acara tahunan PLN dan dapat diadakan di kota-kota lain di Indonesia.

Acara PLN Mobile Color Run juga dikemas dengan kegiatan lain seperti kelas senam Zumba bersama guru, fun games, food festival dan live performance dari Pertelon Koplo atau penyanyi P3K. seniman. Dengan berbagai acara tersebut, tak heran jika tiket PLN Color Run 2024 ludes terjual dalam waktu tujuh hari sejak dijual melalui aplikasi seluler PLN.

Setelah mendaftar pada kegiatan marathon ini, peserta akan mendapatkan paket lomba eksklusif berupa jersey, tas, kacamata, BIB, tas dan medali (bagi peserta yang selesai dalam waktu maksimal 2 jam) dan peserta akan mendapatkan voucher listrik PLN Mobile senilai Rp. . 20 ribu yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik atau membeli token listrik di PLN Mobile.

happy PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Happy
0 %
sad PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Sad
0 %
excited PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Excited
0 %
sleepy PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Sleepy
0 %
angry PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Angry
0 %
surprise PLN Color Run 2024, Edukasi Masyarakat Penggunaan Aplikasi dan Fitur PLN Mobile
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D