Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong memuji penampilan Shin Tae-yong bersama Indonesia jelang laga perempat final kedua tim Asia di bawah 23 tahun 2024.

Juru taktik berusia 55 tahun itu yakin kompatriotnya sukses membawa skuad Garuda menjadi tim kuat di kancah Asia, menyusul keberhasilan mereka mengamankan tiket ke 8 besar usai finis sebagai runner-up Grup A.

Sebagai informasi, Timnas U-23 Indonesia berstatus debutan di turnamen ini. Rizky Ridho dan kawan-kawan tampil perdana di Final Piala Asia U-23 edisi 2024.

Meski begitu, skuad Garuda Muda mampu menunjukkan performa Spartan di babak penyisihan grup. Setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar, tim U23 Indonesia bangkit tanpa penundaan lebih lanjut dengan mengalahkan Australia 1-0 dan mengalahkan Jordan 4-1.

Hasil tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong harus menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. Tim muda Taeguk Warriors berhasil meraih status Grup B usai mengalahkan Jepang dengan keunggulan tipis 1-0 di laga terakhir, Senin (22/4/2024).

Jelang pertemuan perempat final antara Korea Selatan dan Indonesia, pelatih Hwang Sun-hong terang-terangan memuji Shin Tae-yong.

Menurutnya, Timnas U-23 Indonesia asuhan STY telah menjelma menjadi tim kuat yang hanya bisa dikalahkan dengan persiapan matang.

“Kami membahas pertemuan dengan pelatih Shin di perempat final, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan. Kami akan bersiap untuk menang,” kata Hwang Sun-hong, menurut media Korea Chosun.

“Saya terkejut pelatih Shin bisa menjadikan Indonesia tim yang sangat bagus. Menurut saya, ini (Timnas U-23 Indonesia) adalah tim yang bagus. Tim (lainnya) hanya bisa menang (melawan Garuda Muda) jika mereka waspada dan siap,” lanjutnya.

Laga perempat final Piala Asia U-23 2024 juga akan menjadi ajang perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Chosun mengabarkan, pasukan Hwang Sun-hong saat ini mengincar kemenangan atas tim Indonesia U-23 di empat besar, sehingga berpeluang mengamankan tempat di Olimpiade di Paris.

Sesuai aturan, tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan mendapat tiket langsung ke pesta olahraga multievent terbesar dunia itu. Sedangkan negara yang hanya finis di peringkat ke-4 harus mengikuti babak play-off terlebih dahulu.

happy Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Happy
0 %
sad Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Sad
0 %
excited Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Excited
0 %
sleepy Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Sleepy
0 %
angry Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Angry
0 %
surprise Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Terpukau Kinerja STY di Timnas Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D