Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa

0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat Alfiansia Komeng terus mendominasi perolehan suara di Jawa Barat. Kumang memperoleh 219.068 suara, berdasarkan hasil penghitungan ulang (penghitungan aktual) di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 15 Februari 2024 pukul 12.50 WIB.

Total perolehan suara dari 140.457 TPS di Jabar hanya 48.110 suara. Meski perolehan suara hanya 34,25 persen, Komeng tetap mengungguli calon pesaing lainnya di Pilkada DPD Jabar.

Seorang komedian senior Indonesia yang terkenal dengan slogannya “Ohui” pernah bercerita saat ia mengirimkan foto dirinya dengan pose aneh ke KPU untuk dimasukkan ke dalam surat suara pemilu 2024.

Atas tingkahnya tersebut, Komeng pun langsung menjadi perbincangan warganet hingga membawa angin segar di hari pemungutan suara yang digelar pada Rabu, 14 Februari 2024. Ia terlihat mengenakan kemeja berwarna biru dengan ekspresi seperti orang terkejut. .

Menurut Komeng, KPU menyarankan seluruh calon untuk menunjukkan ciri khasnya atau mengenakan pakaian adat untuk foto yang akan dicantumkan dalam surat suara. Namun, Komeng memberikan gambaran sebaliknya.

Tapi saya kasih gambarnya ke masyarakat KPU. Masyarakat KPU tertawa, kata Komeng mengutip Antara.

Mengetahui tanggapan KPU, Komeng kembali meminta konfirmasi apakah boleh menggunakan gambar seperti itu. Alhasil, KPU mengizinkannya.

“Iya, maksudku, kalau kamu tidak keberatan, aku akan memberikan fotonya padamu,” katanya.

 

Komeng mengungkapkan, alasan dirinya memposting foto yang membuat orang tertawa adalah karena ingin tampil beda. Dia menambahkan: “Saya hanya ingin tampil beda. Saya menyukai hal-hal yang tidak bisa dipasarkan, mulai dari gaya hingga konsep komedi.”

Upaya Kumeng untuk menjadi “berbeda” sangat berhasil. Karena sikap aneh tersebut, calon pemilih yang awalnya bingung harus memilih siapa, malah memilih Komeng.

Hal tersebut diungkapkan Augustin Vardani kepada gospelangolano.com kemarin. Perempuan 33 tahun itu mencoblos di TPS 33 Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat saya buka DPD (pemungutan suara) banyak dan tidak ada nama partai. Jadi saya cari yang kenal, oh, Pak Komeng , yang langsung saya pilih.

Ia menambahkan: “Sejak saya yang pertama memilih, saya terus menyuruh orang tua dan suami saya untuk memilih Komeng.”

 

Permintaan Komedian Kumeng untuk mengganti namanya demi mencalonkan diri sebagai DPD RI pada pemilu legislatif 2024 telah diterima Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Informasi tersebut disampaikan Humas PN Kelas IA Cibinong Amran S Herman yang mengungkapkan, hakim mengabulkan permohonan tersebut pada Mei 2023.

Pemilik nama lengkap Alfiansie Bustami yang akrab disapa Komeng ini menambahkan nama panggungnya di akhir namanya dan menjadikannya “Alfiansie Bustami Komeng”. Keputusan tersebut diambil dalam rangka mendukung keberhasilan Komeng pada pemilu 2024, dimana pergantian nama tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat lebih dikenal dalam pemilu.

Alasan pergantian nama, menurut Imran, terkait keinginan Komeng untuk meraih kesuksesan pada pemilu 2024, baik sebagai calon legislatif maupun anggota DPD. Komeng sebelumnya telah mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota DPD RI asal Jawa Barat Dun dengan proses pendaftaran yang memerlukan verifikasi administratif dan faktual.

Ketua KPU Jabar Kamerad Ali Mubarak menjelaskan Kumang telah lolos proses verifikasi administratif dan faktual setelah mendapat dukungan sekitar 6.000 orang. Setelah melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, Komeng resmi mendaftar sebagai calon DPD RI, menunjukkan komitmennya terhadap peristiwa politik pada pemilu 2024.

happy Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Happy
0 %
sad Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Sad
0 %
excited Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Excited
0 %
sleepy Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Sleepy
0 %
angry Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Angry
0 %
surprise Komeng Kenang Momen-Momen Menyerahkan Foto untuk Surat Suara Pemilu 2024: Orang KPU Ketawa
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D