Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

JAKARTA – Clash of Champions merupakan game latih otak terbaru garapan Ruangguru yang sedang viral, kompetisi ini mengusung ide serupa dengan Battle of the University asal Korea yang juga sempat populer di Indonesia.

Clash of Champions dirilis pada 29 Juni 2024 dan ditayangkan dalam dua episode di Aplikasi Ruangguru, YouTube Ruangguru, dan TikTok @ClashofChampions2024. Episode baru diposting setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kompetisi model ini diikuti oleh 40 mahasiswa berprestasi dari universitas terkemuka di Indonesia. Pada babak pertama, 10 anggota tersingkir, sedangkan 30 di antaranya melaju ke babak selanjutnya.

Namun pada Episode 2 ini terdapat 10 peserta lainnya yang merupakan mahasiswa Indonesia yang belajar di kampus terbaik di luar negeri. Ringkasnya, masih ada 40 anggota yang akan bertanding di Episode 3 atau babak selanjutnya.

Berikut adalah 20 besar yang berpartisipasi dalam Clash of Champions. Urutannya acak dan tidak berdasarkan peringkat.

20 Sejarah Clash of Champions Teratas dan Akun Instagram

1. Shakira Amirah – UI

Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @shakiraamirah

Shakira menjadi salah satu yang ikut serta dalam penyelesaian dua ronde permainan tersebut. Mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia angkatan 2020 ini memiliki IPK 3,82/4,00.

Berbagai penghargaan berhasil diraihnya, antara lain Juara I Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2023, Juara III Mahasiswa Berprestasi Negeri 2023, dan penulis 13 publikasi ilmiah terindeks Scopus.

2. Maxwell Salvador – Unair

Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @maxwellsalvadorr

Pemain terbaik kedua yang menyelesaikan dua putaran permainan adalah Maxwell Salvador. Mahasiswa Departemen Kedokteran Universitas Airlangga ini memiliki IPK 3,87/4,00.

Di masa mudanya, ia pernah meraih Juara I Karya Ilmiah di Taiwan dan Juara I Mahasiswa Berprestasi Universitas Airlangga 2024.

3. Alfie V. Likhie – UI

Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @alfiveree

Alfie merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia dengan IPK 3,96/4,00. Ia berhasil meraih Medali Perak pada Olimpiade Matematika Internasional Filipina 2021 dan Medali Perunggu pada Olimpiade Singapura 2021 bersama Asian School of Mathematics.

4. Faisal Nur – UB

Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @nurfaiisal

Faisal Nur merupakan mahasiswi Universitas Brawijaya jurusan Manajemen dengan IPK 3,89/4,00. Ia mendapat kehormatan menjadi Juara I Kompetisi Pemecahan Masalah Universitas Katolik Widya Mandala Tahun 2022 dan Juara III Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Tahun 2023.

happy Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Happy
0 %
sad Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Sad
0 %
excited Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Excited
0 %
sleepy Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Sleepy
0 %
angry Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Angry
0 %
surprise Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D