Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos

0 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Rumor mengenai seri Galaxy S25 telah beredar di Internet, dan semua modelnya dikabarkan menggunakan chipset Exynos pada bulan lalu.

Sebelumnya dikabarkan seri Galaxy S25 akan menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah di dunia.

Namun laporan terbaru dari DigiTimes justru melaporkan sebaliknya. Menurut GSM Arena, Kamis (4/4/2024), Samsung kemungkinan juga akan menggunakan chipset Qualcomm.

Nah, jika rumor tersebut benar, maka penerus seri Galaxy S24 tersebut akan menggunakan chipset Qualcomm dan Exynos – Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500 juga.

Sayangnya informasi tersebut tidak mencantumkan detail ponsel Android Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500 ini.

Berdasarkan peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, tampaknya hanya model Galaxy S25 Ultra yang akan menggunakan Snapdragon.

Sedangkan model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos — tergantung dari wilayah mana Anda membeli ponsel Android Samsung.

Awal bulan lalu, penerbit akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Faktanya, berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di sebagian besar wilayah.

@OreXda juga mengatakan bahwa smartphone Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

 

 

Sedangkan untuk bagian bawah dan menengah, Samsung akan menggunakan chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri.

Namun hal tersebut hanya sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau pabrikan ternama lainnya.

Selain itu, belum banyak informasi mengenai performa chipset Exynos 2500 besutan perusahaan asal Korea tersebut.

Mengingat kartrid yang ada di seri Galaxy S24 saat ini, perusahaan tidak dapat menggunakan kartrid khusus tersebut di lini Galaxy Z, Galaxy S, atau Galaxy A mendatang.

Samsung berencana menggelar Galaxy Unpacked keduanya tahun ini pada awal Juli 2024, dengan perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring.

Kabar ini diumumkan oleh sumber SamMobile yang menyebutkan bahwa peluncuran ponsel baru Samsung dilakukan di Paris, Prancis.

Selain rilis tanggal peluncuran dan lokasi ponsel, informasi terbaru seputar Samsung Galaxy Z Fold 6 pun tersebar.

Dari laporan WinFuture, Sabtu (2/3/2024), Samsung dikabarkan akan merilis dua model Galaxy Z Fold 6, yang disebut standar dan ultra – mengikuti seri Galaxy S.

Menurut rumor yang beredar saat ini, model standar Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan kode “Q6” dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan kode “Q6A”. 

Lalu apa perbedaan antara model normal dan ultra? Saat ini belum terlalu yakin, namun tampaknya model ultra akan memiliki kamera ISOCELL HP2 200MP.

Jika benar demikian, Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan kamera yang sama dengan yang dipasang Samsung di Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, Z Fold 6 Ultra dikatakan akan menawarkan opsi dukungan stylus, RAM lebih besar, dan memori internal lebih baik.

Selain itu, ada pula yang menilai ponsel Samsung ini akan memiliki layar dan interior yang lebih baik dibandingkan generasi sekarang.

Harap diingat bahwa ini hanyalah spekulasi dan rumor yang merajalela di internet. Kami akan mengetahui lebih banyak detailnya saat kami semakin dekat dengan acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024.

Setelah diperkenalkannya Galaxy Z Fold6 di Internet, kini Galaxy Z Flip6 telah terpampang dalam gambar.

Berdasarkan terjemahannya, Galaxy Z Flip6 tidak mengalami perubahan besar seperti saat Samsung mengumumkan akan memberikan layar lebih besar dan tombol lebih baik di Z Flip5.

Pada ponsel Android lipat generasi baru ini, Samsung justru “melembutkan” desain ponsel barunya alih-alih melakukan perubahan besar.

Hal pertama yang membedakannya adalah ketebalan ponsel. Berdasarkan GSM Arena, Jumat (1/3/2024), Galaxy Z Flip6 berukuran 165,0 x 71,7 x 7,4 mm saat dilipat.

Dibandingkan Flip5 yang hanya berukuran 165.1 x 71.9 x 6.9mm, ponsel ini terbilang lebih tebal karena baterainya yang lebih besar.

Menurut laporan sebelumnya, Samsung memasang baterai 4.000mAh (naik dari 3.700mAh pada generasi pertama).

  

happy Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Happy
0 %
sad Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Sad
0 %
excited Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Excited
0 %
sleepy Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Sleepy
0 %
angry Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Angry
0 %
surprise Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D