IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

gospelangolano.com, Kantor Ibu Kota Kepulauan (IKN) Jakarta mengunjungi Texas Advanced Computing Center (TACC) di Austin, Texas, AS pada Senin (29/04/2024) waktu setempat.

TACC adalah pusat penelitian Universitas Texas yang didedikasikan untuk memfasilitasi penelitian terbuka dalam ekosistem sumber daya komputasi berkinerja tinggi.

Memanfaatkan peluang tersebut, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital IKN, Mohammad Ali Berawi, mengatakan IKN akan memanfaatkan teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi, pekerjaan perkotaan, pelayanan publik, dan kualitas hidup warga sebagai smart city.

Satu aplikasi menggunakan pusat data dan komputasi berkinerja tinggi. Ali mengatakan, Selasa (30/4/2024) “Pusat data dan komputasi kinerja tinggi (HPC) merupakan bagian penting dari infrastruktur teknologi informasi.” Pusat penelitian

Melissa Fratkin, Direktur Program Industri TACC, menjelaskan bahwa TACC merupakan pusat penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan terbaik di Amerika.

“Pusat penelitian ini dikembangkan melalui pengembangan superkomputer Frontera dan Lonestar6 yang merupakan pusat penelitian lanjutan,” kata Melissa.

 

Menurut Ali, kunjungan ke pusat unggulan pengembangan penelitian dan pendidikan kecerdasan buatan di benua Amerika ini sejalan dengan rencana smart city ibu kota nusantara.

“Ke depan, IKN akan memiliki pusat data dan komputer berkinerja tinggi, yang akan digunakan sebagai infrastruktur pengelolaan kota, serta kegiatan penelitian dan teknologi untuk mengembangkan sumber daya hutan tropis lestari, keanekaragaman hayati biomedis, dan manufaktur modern,” ujarnya. . katanya

happy IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Happy
0 %
sad IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Sad
0 %
excited IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Excited
0 %
sleepy IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Sleepy
0 %
angry IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Angry
0 %
surprise IKN Tengok Pusat Pusat Penelitian Komputasi Berperforma Tinggi di Amerika Serikat
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D