ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

gospelangolano.com, Jakarta – ChatGPT, chatbot atau robot percakapan ciptaan OpenAI kini semakin canggih dan personal dengan kemampuan barunya.

Chatbot AI ChatGPT OpenAI sekarang dapat mengingat percakapan atau interaksi sebelumnya dengan Anda dan menggunakannya sebagai referensi untuk percakapan di masa mendatang.

Hal ini berkat “memori digital” yang diperkenalkan oleh OpenAI, dimana teknologi ini memungkinkan chatbot OpenAI mengingat percakapan dan tentang Anda selama interaksi.

Fitur memori digital ini dimaksudkan untuk menjadikan ChatGPT lebih personal dan ramah pengguna serta membuat Anda serasa sedang berbicara dengan teman atau kenalan.

Mengutip The Verge, (15/2/2024), memori digital ChatGPT bekerja dalam dua cara, meminta chatbot mengingat sesuatu yang spesifik tentang Anda.

Misalnya, apakah Anda selalu menulis kode dalam Javascript, mengingat nama atasan Anda saat mengirim email, atau apakah chatbot ini mengingat bahwa anak Anda alergi terhadap sesuatu?

Cara lainnya adalah ChatGPT mengambil detail ini dari waktu ke waktu, menyimpan informasi tentang Anda, dan merespons secara langsung saat ditanya.

Selain itu, setiap GPT khusus yang Anda gunakan memiliki memorinya sendiri. OpenAI mencontohkan, ketika Books GPT diaktifkan, maka secara otomatis akan mengingat judul dan genre buku yang telah dibaca dan disukai.

Fungsi memori OpenAI untuk mengenali pengguna mungkin tampak mengejutkan, namun banyak perusahaan teknologi yang menggunakan metode ini.

 

 

Platform dan layanan media sosial yang berbeda menggunakan hal serupa untuk mempelajari kebiasaan penjelajahan Internet pengguna, seperti apa yang mereka sukai, penelusuran di situs e-niaga, dan banyak lagi.

Berdasarkan data tersebut, perusahaan secara berkala akan mengembangkan profil untuk selanjutnya ditawarkan kepada pengiklan.

Menurut OpenAI, mereka memberi pengguna kendali atas memori ChatGPT dan melatih sistem untuk tidak mengingat hal-hal sensitif seperti informasi kesehatan Anda.

“Anda selalu dapat bertanya kepada ChatGPT apa yang diketahuinya tentang Anda dan memberitahu bot untuk melupakan sesuatu atau menghapusnya di menu manajemen memori digital,” kata perusahaan itu.

 

OpenAI juga memperkenalkan fitur obrolan sementara sebagai bagian dari mode penyamaran, sebuah cara untuk mengobrol dengan pengguna tanpa memengaruhi memori ChatGPT Anda.

Secara default, memori digital akan diaktifkan, dan OpenAI mengatakan fitur ini akan digunakan untuk melatih modelnya di masa depan.

Untuk saat ini, fitur tersebut masih sebatas uji coba dan terbuka untuk “sejumlah kecil” pengguna.

Namun, tidak lama lagi fitur memori digital ini akan menjadi bagian inti dari cara kita berinteraksi dengan ChatGPT, baik atau buruk.

happy ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Happy
0 %
sad ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Sad
0 %
excited ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Excited
0 %
sleepy ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Sleepy
0 %
angry ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Angry
0 %
surprise ChatGPT Makin Personal dengan Memori Digital, Bisa Ingat Percakapan dan Buat Interaksi Lebih Intim
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D