Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — LPPP (Badan Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran) Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan NIC (Nusamandiri Innovation Center) dan NCC (Nusamandiri Industry Center) sukses menyelenggarakan Sosialisasi Program MSIB Batch 7. 21 Mei 2024 Daring. Acara dibawakan oleh Narasumber Apita Indiguba, Psikolog dan Ahli Senior MSIB (Certified Independent Research Practice) dan Nurmalasari, Koordinator MBKM Universitas Nusa Mundi (UNM).

Iptida Intikoba atau akrab disapa Tida Anwar mengatakan, program MSIB memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan hard skill dan soft skill. “Dengan mengikuti aktif program MSIB, manfaat yang diperoleh mahasiswa adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mahasiswa, serta meningkatkan kesiapan dan daya serapnya dalam dunia kerja dan dunia usaha,” kata Tita.

Sementara itu, Normalasari selaku pemateri kedua menyampaikan bahwa para mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja profesional namun juga mendapatkan 3 hal yaitu persetujuan kredit atau konversi SKS, sertifikat program dan dana nafkah bulanan.

“Dana hidup bulanan ini dirancang khusus bagi mahasiswa magang yang mendaftar pada mitra industri yang mengajukan dana tersebut,” kata Normalasari.

Berbicara dalam kesempatan tersebut, Amu Radiya, Koordinator MSIP Universitas Nusa Mantri menyampaikan bahwa NIC dan NCC menjadi penggerak kegiatan MSIP di Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mantri. Dalam rilis yang diterima, Sabtu (1/6/2024), Amu menyampaikan, “NIC dan NCC merupakan jembatan antar mahasiswa. 

Mengawali acara sosialisasi, Arif Hidayat, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Noosa Mantri menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi MSIB Batch 7 Tahun 2024 ini mempunyai banyak manfaat. “Universitas Nusa Mantri berharap banyak mahasiswa yang antusias mengikuti program MSIB ini. “Program ini akan selalu kami dukung untuk menghasilkan mahasiswa yang berdaya saing setelah lulus,” kata Arif.

Ia berharap sosialisasi komprehensif ini dapat memberikan gambaran yang jelas dan memotivasi para siswa. “Melalui sosialisasi ini, mahasiswa dapat memanfaatkan peluang berharga untuk masa depan karir yang cerah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk mempersiapkan lulusan masa depan, serta menjadi sumber daya manusia yang siap kerja dan kompeten,” kata Arif

happy Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Happy
0 %
sad Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Sad
0 %
excited Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Excited
0 %
sleepy Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Sleepy
0 %
angry Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Angry
0 %
surprise Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Sosialisasi MSIB Batch 7
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D