Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA: Viral sebuah video yang memperlihatkan kondisi mengenaskan para penumpang di kabin pesawat. Penumpang terdengar turun karena pesawat tidak lepas landas setelah menunggu berjam-jam.

Penumpang panik karena AC kabin SuperAirjet mati dan diduga ada masalah. Penumpang terlihat menggunakan lembar panduan keselamatan untuk bertindak sebagai kipas darurat.

Kejadian tersebut dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id yang diunggah ulang oleh @im_yanza. Penerbangan rute Palembang-Jakarta tersebut dijadwalkan berangkat pada Jumat (22/3/2024) pukul 12.20 WIB.

Namun pada hari pertama pemberangkatan, penumpang diberitahu bahwa penerbangan telah dijadwalkan ulang pada pukul 10.30 WIB. Rupanya, penundaan penerbangan hingga pukul 11.20 WIB membuat penumpang khawatir.

“Saat kami masuk ke dalam pesawat, cuaca sudah panas tetapi semua penumpang masih tenang. Setelah 20 menit, di dalam pesawat semakin panas dan beberapa orang mulai mengeluh.” Respon petugas AC normal saat take off,” bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut.

Saat petugas di dalam dan di luar kabin pesawat terlihat sibuk memperbaiki masalah tersebut, para penumpang melihat ada yang janggal. Hal ini memperburuk keadaan, dan konon hampir semua penumpang meminta turun namun tidak diperbolehkan.

“Akhirnya pada jam 12 semua orang setuju untuk turun dan tidak mau pergi.” Di luar ada petugas yang menjelaskan bahwa pergantian pesawat tidak bisa dilakukan karena ini pesawat terakhir dan akan diurus. Jadi mereka tetap harus pergi,” demikian bunyi deskripsi video tersebut.

Suara pramugari pesawat juga terdengar dalam video yang meminta penumpang tetap tenang dan mengambil tempat duduk. Sebuah keluarga juga terlihat berusaha untuk maju bersama anaknya yang masih kecil yang kondisinya lemah.

Setelah berdiskusi dengan petugas, para penumpang akhirnya ditawari terbang menggunakan pesawat Airbus Line Air. Semua penumpang menyetujuinya dan pada akhirnya mereka semua ditempatkan di pesawat yang berbeda dari maskapai lain.

happy Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Happy
0 %
sad Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Sad
0 %
excited Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Excited
0 %
sleepy Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Sleepy
0 %
angry Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Angry
0 %
surprise Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D