Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Direktur Jenderal IKP Cominfo Usman Kangsong mengundurkan diri setelah tiga tahun mengabdi. Usman mengatakan, alasan pengunduran dirinya karena sudah tiga tahun menjabat Dirjen ICP.

Menurutnya, organisasi memerlukan modernisasi. Selain itu, Usman Kansong juga mengatakan bahwa ia dapat memenuhi kewajiban pengabdiannya kepada Indonesia meski tidak menduduki jabatan pemerintahan.

Usman pun membantah permasalahan tersebut kian membesar akibat pengunduran dirinya dan keterlibatan pihak lain.

“Tidak ada tekanan dari luar, ini keinginan saya dan saya sudah membicarakannya dengan Sekjen Komunikasi dan Informatika (Mira Taiyiba) dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Nezar Patria) tadi dengan Menteri ( Kementerian Penerangan. Budi Ari). Setiadi),” kata Usman Kansong. , di kantor Cominfo Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Menurut Usman, jabatan Dirjen ICP karena alasan pribadi dan tidak bisa dijelaskan ke publik. “Itu adalah hal pribadi dalam diri saya,” katanya.

Usman mengatakan, usulan pengunduran dirinya sebagai Dirjen IKP Cominfo sudah disampaikan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi sejak pekan lalu.

Pengunduran diri tersebut ia ajukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika pada 13 Agustus 2024 atau tanggal ia mengumumkan pensiun dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Iya benar, saya sudah mengirimkan surat pengunduran diri, dan menteri membacanya.” Kalau Pak Usman mau, mau apa lagi, lalu saya setuju mundur, kata Usman Kansong.

Direktur Jenderal ICP (Dirjen Informasi dan Publisitas) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong memutuskan mundur. Usman mengundurkan diri setelah tiga tahun menjabat Dirjen IKP Cominfo.

Dalam jumpa pers, Rabu (14/8/2024), Usman Kansong mengatakan dirinya akan dilantik pada 10 Agustus 2021. Usman mengatakan, alasan pengunduran dirinya terkait pekerjaannya sebagai senior pimpinan ICP di Cominfo. . tiga tahun dan dia perlu memperbarui dirinya sendiri.

Meski merasa 3 tahun tidak cukup untuk mengabdi pada Indonesia, Usman dalam pengunduran dirinya mengatakan bahwa Indonesia bisa dilayani dari mana saja, tanpa harus menduduki jabatan pemerintahan.

“Saya dilantik menjadi Irjen IKP Cominfo pada 10 Agustus 2021. Jadi, hari ini tepat 3 tahun 4 hari saya menjabat humas. Indonesia bisa dilayani dan dicintai, daripada saya saya mengundurkan diri,” kata Usman dalam sebuah pernyataan. siaran pers.

Selain itu, Usman Kangsong mengatakan akan melanjutkan kiprah humasnya di luar pemerintahan.

Osman mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dan mengatakan organisasinya perlu diremajakan.

 

Sekaligus, Usman mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo yang telah mengangkatnya menjadi Dirjen IKP melalui Keputusan Presiden.

Usman juga sempat bertemu dengan Menkominfo Budi Ari Setiadi, Menkominfo Johny G. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pleit, Dirjen Cominfo lainnya, serta kementerian dan lembaga yang bekerja sama dengannya.

Usman pun meminta maaf karena mengundurkan diri saat menjalankan tugas kehumasan di Indonesia. Misalnya peringatan 79 tahun kemerdekaan Indonesia di ICN dan Jakarta, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, PON Medan dan Aceh, Pilkada 2024 dan lain sebagainya.

Terkait penggantinya, Usman berharap Kementerian Komunikasi dan Informatika segera menunjuk orang lain untuk menjalankan fungsi tersebut. 

happy Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Happy
0 %
sad Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Sad
0 %
excited Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Excited
0 %
sleepy Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Sleepy
0 %
angry Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Angry
0 %
surprise Usman Kansong Bantah Mundur dari Dirjen IKP Kominfo karena Tekanan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D