Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Kabar gembira bagi pengguna iOS 18 yang berlangganan Apple Music. Apple baru saja meluncurkan fitur haptics musik untuk semua pengguna sebagai bagian dari rilis iOS 18.

Fitur ini memungkinkan iPhone bergetar mengikuti suara musik, sehingga berguna bagi tunarungu. 

Fitur Music Haptics menggunakan sistem haptic di iPhone yang disebut Tapic Engine. Sistem menciptakan getaran dan ketukan tergantung pada musik yang diputar.

Meski ditujukan untuk pembaca yang memiliki gangguan pendengaran, namun dapat dinikmati oleh siapa saja yang ingin mendengarkan musik dengan cara berbeda.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Apple Music, tetapi juga untuk aplikasi lain seperti Apple Music Classic dan Shazam.

Menariknya, Apple juga mengungkapkan akan mendukung banyak aplikasi pihak ketiga, selama ponsel terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.

Cara menggunakan haptik musik

Untuk mulai menggunakan fitur ini, kata Apple, pengguna hanya perlu masuk ke menu Aksesibilitas dan mengaktifkan opsi Music Haptics. 

Setelah diaktifkan, ikon khusus akan muncul di layar Now Playing di aplikasi Apple Music. Dengan menekan ikon tersebut, fitur haptics dapat dihentikan atau dimulai ulang.

Fitur ini mendukung iPhone 12 dan model yang lebih baru, selama perangkat diperbarui ke iOS 18. Untuk merayakan peluncuran tersebut, Apple Music juga telah merilis rilisan khusus, seperti: Haptics Beats Haptics Bass

Daftar ini berisi lagu-lagu dengan banyak getaran yang cocok dengan rilisan barunya. 

Ini merupakan langkah menarik Apple dalam menghadirkan kemampuan mengakses dan mendengarkan musik kepada seluruh pengguna. Jadi, peminat bisa langsung mencobanya. 

Jika dulunya yang tidak berlangganan Apple Music di iPhone atau iPad biasanya hanya mendapat gratis satu bulan, kini diperpanjang menjadi tiga bulan.

Hingga batas waktu 23 September 2024, siapa pun yang baru menggunakan Apple Music dapat mencoba layanan ini secara gratis selama tiga bulan. Demikian dilansir Engadget, Selasa (20/8/2024).

Perlu diketahui, penawaran ini hanya berlaku untuk pelanggan baru. Jika Anda sudah mencoba lagu ini, sekaranglah saatnya mencobanya.

Setelah masa uji coba, layanan akan diperpanjang secara otomatis dengan biaya kurang lebih Rp55.000 per bulan. Jadi, pastikan Anda membatalkan jika tidak ingin membayar.

Untuk mendengarkan musik yang direkomendasikan aplikasi, terdapat ‘Discovery Station’ yang membantu Anda menemukan musik baru dengan memutar lagu yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, dari artis yang Anda kenal dan artis lain yang Anda kenal

happy Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Happy
0 %
sad Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Sad
0 %
excited Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Excited
0 %
sleepy Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Sleepy
0 %
angry Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Angry
0 %
surprise Apple Music Punya Fitur Haptics di iOS 18, iPhone Bisa Ikut Bergoyang Ikuti Irama Lagu
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D