Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Jakarta, gospelangolano.com – Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman stunting di Indonesia terus dilakukan, salah satunya melalui media film. MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund akan merilis film dokumenter pendek bertajuk “Indonesia’s Silent Danger: A Stunting Rural Population”. 

Film dokumenter karya Nayla Punjabi ini memaparkan permasalahan stunting yang sangat penting untuk diwaspadai namun jarang dibicarakan terutama di pedesaan. Artikel ini bertujuan untuk memobilisasi masyarakat, memicu dialog, dan menginspirasi tindakan untuk mengatasi isu-isu besar yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan banyak anak Indonesia.

“Saya kira setiap negara mempunyai tanggung jawab untuk menangani stunting. Harapan saya, ketika saya menonton film ini, saya memahami bahwa stunting itu penting,” kata Nayla Punjabi dalam konferensi pers di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, Agustus. 28 2024.

Tak main-main, Nayla mengaku sudah lama meneliti stunting dan mempersiapkan film ini.

Dalam acara tersebut, aktris Beby Tsabina juga ikut menonton film tersebut.  Beby mengucapkan terima kasih kepada Nayla yang telah membuat film Darurat Senyap Indonesia: Stunting di Penduduk Pedesaan. Sebagai perempuan, Beby merasa pemahaman mengenai stunting perlu ditingkatkan agar komprehensif.

“Nayla tentu mempunyai cita-cita yang tinggi untuk berbicara tentang disabilitas tapi melalui karya-karyanya. Saya juga seorang perempuan, dan ini menjadi isu penting bagi perempuan Indonesia, khususnya generasi muda, saya bangga karena Nayla muda yang membuat film ini,” kata Beby.

Beby mengharapkan masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih memperhatikan keterbelakangan dan mengetahui serta memberikan informasi kepada lingkungan terdekat, sehingga kesadaran menjaga tumbuh kembang anak tetap tinggi. 

Sebagai aktris ternama, Beby mengungkapkan keprihatinannya melalui platform miliknya untuk berbagi informasi tentang pentingnya stunting.

“Saya berharap generasi muda bisa terbuka dan memahami masalah ini, memahami masalah stunting, dan terus berbagi dengan lingkungan setempat,” kata Beby Tsabina. 

Insya Allah kedepannya saya bisa menggunakan platform saya untuk berbagi isu ini, tambahnya.

Indonesia’s Silent Emergency: Stunting in Rural Populations tayang perdana di YouTube MD Entertainment pada 3 September 2024. Dampak Stunting Terhadap Masa Depan Anak: Apa yang Perlu Diketahui Orang Tua? Pelajari dampak stunting terhadap masa depan anak dan temukan informasi penting yang perlu diketahui orang tua. Pelajari cara mendukung perkembangan optimal anak Anda! gospelangolano.com.co.id 11 Oktober 2024

happy Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Happy
0 %
sad Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Sad
0 %
excited Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Excited
0 %
sleepy Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Sleepy
0 %
angry Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Angry
0 %
surprise Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D