7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

JAKARTA – Merencanakan liburan dalam waktu dekat? Tentunya Anda harus ekstra siap karena hujan masih sering turun di banyak wilayah Indonesia.

Menyediakan payung untuk liburan musim hujan tidak hanya diperlukan, namun ada juga beberapa aspek penting yang perlu dipersiapkan. Apa ini? Berikut beberapa di antaranya dikutip dari berbagai sumber.

1. Menentukan tempat terbaik untuk liburan musim hujan tentunya Anda perlu menyesuaikan dengan tempat wisata yang Anda kunjungi. Misalnya, ada baiknya membatasi waktu Anda di alam saat musim hujan.

Untuk membuat liburan musim hujan Anda lebih aman dan tenang, pertimbangkan untuk memilih destinasi dengan banyak ruang dalam ruangan.

2. Pilih waktu perjalanan yang sesuai. Oleh karena itu, Anda harus membuat rencana perjalanan terbaik saat musim hujan.

Untuk lebih mudah memahami kapan perkiraan curah hujan akan tiba, Anda dapat merujuk pada informasi cuaca resmi dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia atau situs resmi cuaca tujuan. bangsa

3. Gunakan tas anti air Saat Anda berlibur saat musim hujan, ada baiknya Anda menggunakan tas anti air. Hal ini dirancang untuk memastikan barang-barang Anda lebih terlindungi jika sewaktu-waktu terkena air hujan. Tidak ingin barang-barang Anda basah saat hujan deras?

Apalagi jika Anda membawa barang elektronik yang bisa rusak jika terkena air. Untuk keamanan ekstra, Anda juga dapat membawa kemasan gadget yang tahan air.

4. Siapkan obat-obatan penting Saat bepergian di musim hujan, pastikan untuk membawa berbagai obat-obatan penting untuk keadaan darurat. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa membawa beberapa obat, antara lain obat flu, obat flu, dan minyak kayu putih.

5. Bawalah jaket dan pakaian tebal Musim hujan identik dengan suhu yang lebih sejuk atau dingin. Oleh karena itu, sebaiknya membawa jaket atau pakaian hangat. Menyenangkan bukan jika saat liburan tiba-tiba masuk angin karena lupa membawa pakaian yang tepat?

Jadi siapkan jaket dan pakaian hangat sejak awal dan simpan di hotel atau hostel Anda.

6. Jaga kesehatan: Saat berlibur di musim hujan, penting untuk tetap menjaga kesehatan. Usahakan makan tepat waktu, minum vitamin, dan hindari aktivitas yang terlalu banyak menyita energi fisik.

7. Menyantap hidangan hangat saat liburan musim hujan lebih cocok untuk menikmati kesejukan. Carilah makanan yang dapat menghangatkan tubuh, seperti sup, semur, bubur, mie atau makanan panas lainnya.

Lebih menarik lagi jika Anda suka memadukannya dengan masakan panas, seperti seguteng, kacang rebus, tahu, dan lain-lain.

happy 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Happy
0 %
sad 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Sad
0 %
excited 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Excited
0 %
sleepy 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Sleepy
0 %
angry 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Angry
0 %
surprise 7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D