Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Sumbawa – Sumbawa dan Lombok, NTB, juga akan menjadi tuan rumah ajang MXGP Indonesia 2024 pada Juni 2024.

“Kami sangat yakin akan kembali menjadi tuan rumah MXGP 2024. Kami juga mengadakan konferensi pers di Sate Celup Kemang Jakarta beberapa hari lalu, menandai dimulainya persiapan MXGP Sumbawa Lombok 2024,” kata Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, Kamis tanggal 14 Maret 2024.

Wakil Wali Amanat menyampaikan rasa bangganya kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah MXGP untuk ketiga kalinya.

“Ini ketiga kalinya kami menjadi tuan rumah. Samota Sirukit akan kami perbaiki secepatnya sebelum mulai berfungsi nanti,” ujarnya.

Ajang yang dijadwalkan berlangsung pada 29-30 Juni 2024 ini telah menjadi fitur unggulan dalam kalender olahraga internasional dan memenuhi standar tertinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, mulai dari pemerintah pusat khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, penyelenggara nasional Samota Enduro Gemilang, sponsor, relawan, bahkan pemerintah. masyarakat untuk berpartisipasi dalam dukungan mereka, “katanya.

Keberhasilan pelaksanaannya tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTB, aparat keamanan TNI Polri, imigrasi, Bea dan Cukai serta instansi pemerintah terkait lainnya.

Selain sebagai ajang kompetisi bergengsi, MXGP tahun ini juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dengan menggaet UMKM, meningkatkan kunjungan wisatawan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa.

“Hal ini membuktikan bahwa olahraga dapat menjadi sarana yang efektif dalam memajukan sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Wakil Bupati.

“Kami berharap suksesnya MXGP 2024 menjadi semangat untuk terus mengembangkan sport pariwisata di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa dan kedepannya bisa menjadi tuan rumah event olahraga nasional dan internasional,” tambah Wabup.

Masyarakat tidak hanya bisa menyaksikan MXGP 2024 saja, tapi juga merasakan keindahan dan kekuatan pariwisata, serta keunikan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa.

 “Saya mengajak masyarakat Indonesia maupun mancanegara yang berminat dengan motor cross dan keindahan alam Indonesia, untuk datang dan melihat sendiri seperti apa alam di Lombok dan Sumbawa,” tutupnya.

Laporan: Irwan Taliwang/Vokalis tvOne HIVI! Pengakuan Tren Olahraga dan Pembangunan Sarana Olahraga di Indonesia Melalui Vokalis HIVI!, pembangunan dan peningkatan sarana olahraga di berbagai daerah merupakan sebuah langkah yang patut diapresiasi.  gospelangolano.com.co.id 20 Oktober 2024

happy Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Happy
0 %
sad Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Sad
0 %
excited Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Excited
0 %
sleepy Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Sleepy
0 %
angry Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Angry
0 %
surprise Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D