Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta

0 0
Read Time:3 Minute, 0 Second

gospelangolano.com – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN) Mardiana Listovati resmi menutup Jakarta Muslim Fashion Week 2025 (JMFV) pada Sabtu (10/12). Peragaan busana dan pameran berskala internasional ini berhasil menghasilkan potensi transaksi sebesar $20,4 juta. Nilai ini melebihi target transaksi yang ditetapkan yakni sebesar $3 juta.

“Alhamdulillah, JMFV 2025 berhasil mencetak potensi transaksi sebesar $20,4 juta. Nilai ini diraih dari perbandingan bisnis yang tergabung dalam rangkaian JMFV 2025. Kami mengapresiasi nilai tersebut melebihi target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu sebesar 3 juta dolar.” bahwa industri wise fashion Indonesia mempunyai potensi besar untuk terus berkembang,” kata Mardiana.

Mardiana mengungkapkan, JMFV 2025 akan menampilkan 239 brand yang akan mengharumkan nama Tanah Air dengan menampilkan lebih dari 1.000 koleksi fesyen. Terlebih, ragam desain yang memadukan kearifan lokal dengan tren global menjadi salah satu daya tarik JMFV 2025.

Mardiana mengapresiasi suksesnya JMFV 2025. “JMFV 2025 berjalan dengan baik. Kami bangga melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan JMFV 2025 antara lain fashion show, pameran dagang, asosiasi perdagangan, talkshow dan kompetisi desain tekstil. “Kementerian Perdagangan terus mendorong kemajuan industri wise fashion di Indonesia,” tambah Mardiana.

JMFV 2025 akan terselenggara bekerjasama dengan TEI ke-39 pada tanggal 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai City (BSD), Tangerang, Banten. Acara yang bertemakan ‘Mark Ink’ ini bertujuan untuk menandai Indonesia sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri fashion global yang sederhana.

Mardiana menambahkan, JMFV 2025 yang berlangsung selama empat hari ini berhasil menarik puluhan ribu pengunjung yang terdiri dari pelaku industri, masyarakat, dan pembeli dari berbagai negara. Selain itu, sebanyak 56 negara berpartisipasi dalam survei ketenagakerjaan, seperti Jepang, Paris, Belanda, dll. Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi industri fesyen sederhana di Indonesia semakin kokoh.

Penutupan JMFV 2025 disampaikan Bank Indonesia (BI) sesuai dengan semangat JMFV untuk memperkuat ekosistem dengan pemangku kepentingan terkait. JMFV menjadi jembatan perayaan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di Jakarta Convention Center.

Dalam kesempatan tersebut, Mardijana menghadiri penandatanganan pernyataan bersama yang dilakukan agensi L’adresse Paris dan Islamic Fashion Institute (IFI) serta delapan brand lokal. Kedelapan merek tersebut adalah Shiroshima Indonesia, Jenna dan Kaia, Artkea, Parti, Khasoe, Adia Lavani, Varian dan Christin Vu. Penandatanganan deklarasi bersama ini dimungkinkan oleh serikat pekerja Paris.

Mardiana kemudian juga menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KADIN Malaysia Singapura dan PT Kreasi Kriia Indonesia. Kami berharap hal ini dapat menjadikan industri fesyen Indonesia yang sederhana semakin dikenal secara global.

Penutupan JMFV 2025 menampilkan brand kebanggaan Indonesia seperti Irmasari Joedavinata Lalu, BI Hadirkan Dedensisvanto untuk Satoeculture, Gorgeous Indonesia dari KPv BI Jawa Barat dan Ronald Moreno dari KPv BI Kepulauan Riau.

Selain itu, JMFV 2025 terwujud berkat kerja sama Kementerian Perdagangan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Bank Indonesia. Di sisi lain, Kadin Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Asosiasi Tekstil Indonesia, Gabungan Perusahaan Kosmetika Indonesia, Kadin Indonesia Fashion (IFC), Islamic Fashion Institute (IFI), dan Jakarta Institut Seni Rupa (IKJ) pun turut mendukung penyelenggaraan JMFV 2025.

Selain itu, sponsor pendukung JMFV 2025 adalah Wardah, Bank Siariah Indonesia (BSI), Toyota, Shop Tokopedia, UBS Gold, Avoskin, gospelangolano.com Cosmetics, Centuri Tektile Industri, Se’Indonesia, Iou.C1000, Amidis Indonesia dan Grab In. Acara ini juga menggandeng komunitas seperti Hijabersmom Community, Hijabers Community, International Fashion Creations dan Girl’s Secret untuk memperluas jangkauan dan partisipasinya. Warna fuschi yang menarik di tahun 2024, apakah warna putih dan warna tanah masih menjadi mode? Tahun 2024 menjadi masanya perubahan tren fesyen tanah air yang memiliki model, warna, dan motif yang beragam. Sejak awal tahun lalu, banyak desainer yang tampil dengan warna-warna cerah. gospelangolano.com.co.id 12 Oktober 2024

happy Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Happy
0 %
sad Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Sad
0 %
excited Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Excited
0 %
sleepy Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Sleepy
0 %
angry Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Angry
0 %
surprise Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial USD 20,4 juta
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D