Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri

0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

gospelangolano.com Lifestyle – Kebahagiaan tampak di wajah kakek Asri Nasution Bin Jasdayat saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada Rabu 5 Juni 2024. Kakek berusia 86 tahun ini merupakan salah satu penghuni asrama 21 KNO / Medan. Tim (KNO-21).

Kakek Asri mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada petugas haji yang selalu mendampingi dan melayaninya.

Jadi dia tidak merasakan kesulitan meskipun dia pergi sendirian sebagai orang tua untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Kita simak terus artikel lengkapnya di bawah ini.

Meski sendirian, Kakek Asri, begitu ia disapa, merasa senang karena petugasnya baik dan ramah.

“Terima kasih kepada seluruh petugas PPIH di wilayah dan juga di sini yang telah melayani kami para senior dengan ramah, sopan dan menyenangkan,” kata Kakek Asri.

Kakek Asri mengaku berangkat menunaikan ibadah haji dengan modal tabungannya sebagai juru masak di warung makan dan dibantu keenam anaknya.

“Saya mendaftar haji tahun 2019 bersama istri, namun setelah 11 hari puasa pada tahun itu, istri saya meninggal. Jadi saya pergi ke tanah suci ini sendirian,” ujarnya sambil berlinang air mata.

“Saya senang bisa sampai ke tanah suci meski sendirian. Di sini saya bisa mendoakan istri saya, semoga Allah SWT memberkatinya,” ujarnya kepada petugas KIA saat menunggu teman-temannya di bandara Jeddah.

Dan dari perkembangan sepanjang masa operasional Haji 2024, menjelang berakhirnya tahap kedatangan jamaah (cut-off date) pada tanggal 10 Juni 2024, keadaan Masjidil Haram saat ini semakin ramai dikunjungi jamaah dari berbagai penjuru. dunia, khususnya. saat salat lima waktu.

Namun demi kemaslahatan jemaah, Pengurus Organisasi Haji Arab Saudi (PPIH) menghimbau agar jemaah melaksanakan salat Fardu dan salat Sunnah lainnya di musala hotel dan masjid-masjid yang berada di sekitar hotel.

Bagi jamaah yang baru tiba di Mekkah wajib melaksanakan umroh setelah istirahat yang cukup dan mengatur waktu yang cukup leluasa untuk melaksanakan umrah wajib ditengah kondisi masjid yang sangat sibuk, waktu dikoordinasikan oleh ketua tim .

Berdasarkan laporan Organisasi Resmi Haji Arab Saudi (PPIH), pada Rabu 05 Juni 2024 pukul 21.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau Kamis 06 Juni 2024 pukul 01.00 WIB, jumlah jamaah haji jamaah haji yang telah tiba di Tanah Suci berjumlah 183.486 orang yang terbagi dalam 468 kloter terbang.

Jemaah yang meninggal saat ini berjumlah 47 orang, dengan rincian, 4 orang meninggal di Embarkasi, 16 orang di Madinah, 25 orang di Mekkah, dan 2 orang di Bandara. Semua jemaah yang meninggal akan dilarang menunaikan ibadah haji.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan bahwa jamaah pemegang visa umroh 1445 H harus meninggalkan Arab Saudi sebelum tanggal 29 Zulkaidah atau 6 Juni 2024.

Kementerian Agama diminta mengikuti aturan Arab Saudi. Bagi jamaah umrah yang masih berada di Arab Saudi agar segera pulang kampung. Gus Irfan memberikan amanah kepada Prabowo untuk mengepalai Badan Urusan Haji, Afriansyah Noor-Dahnil Anzar Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor mengatakan, Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengutusnya untuk mengepalai pelayanan haji dan umrah di Indonesia. gospelangolano.com.co.id 18 Oktober 2024

happy Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Happy
0 %
sad Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Sad
0 %
excited Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Excited
0 %
sleepy Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Sleepy
0 %
angry Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Angry
0 %
surprise Meski Telah Lansia dan Tanpa Pendamping, Layanan Petugas Haji Bikin Kakek Asri Merasa Tak Sendiri
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D