Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

gospelangolano.com, Jakarta Tumis Bawang Putih dan Sawi merupakan sajian sederhana yang menghadirkan cita rasa tak biasa dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Meski terlihat mudah dan cepat untuk dibuat, namun resep ini memberikan cita rasa yang kaya dan memuaskan dengan cara yang sangat mudah. Perpaduan rasa sawi segar dan wangi bawang putih menciptakan sajian yang tak hanya gurih, tapi juga menyehatkan.

Sawi, sebagai sayuran hijau yang kaya nutrisi, berperan penting dalam menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Dikombinasikan dengan bawang putih yang dikenal dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, mustard bawang putih goreng merupakan pilihan ideal untuk makan malam sehat.

Masakan ini juga sangat serbaguna dan dapat dimodifikasi sesuai selera pribadi atau ditambah bahan lain sesuai keinginan. Pada artikel kali ini kami akan membagikan resep Daun Sawi Goreng Bawang Putih yang cepat dan mudah untuk dicoba di rumah. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menyiapkan makanan lezat dan sehat dalam waktu singkat, menjadikannya pilihan sempurna untuk santapan sehari-hari.

Nikmati kelezatan sederhana yang ditawarkan resep ini dan rasakan bagaimana bahan sederhana bisa berubah menjadi kombinasi lezat yang dihimpun gospelangolano.com dari berbagai sumber, Rabu (14/8/2024) Bahan: 300 gram sawi, siap pakai, dicuci, dibersihkan dan potong sesuai selera. 5 siung bawang putih, cincang halus. 2 sendok makan minyak goreng. Garam sebanyak 1/4 sdt. 1/4 sendok teh gula pasir. Opsional: 50 ml air. Opsional: saus tiram atau kecap 1 sdm. 1 buah cabai merah, iris tipis.

Cara membuat tumis bawang putih dan mustard: Panaskan minyak: Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak sudah cukup panas sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya untuk hasil gorengan yang sempurna. Goreng bawang putih dan tambahkan bawang putih cincang halus ke dalam wajan. Goreng bawang putih hingga berwarna keemasan dan harum, hati-hati jangan sampai gosong karena mungkin terasa pahit. Tambahkan mustard: Setelah bawang putih harum, tambahkan mustard yang sudah dicuci dan dicincang sesuai selera. Aduk rata hingga daun sawi mulai layu. Tambahkan bumbu: Tambahkan garam dan gula pasir pada mustard goreng. Aduk rata untuk memastikan bumbu tercampur rata. Jika menggunakan saus tiram atau kecap, tambahkan pada tahap ini untuk menambah rasa. Tambahkan air (opsional): Jika Anda suka kentang goreng dengan sedikit kuah, tambahkan 50ml air ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga mustard benar-benar matang dan sebagian air menguap. Tambahkan cabai: Jika ingin menambah bumbu, masukkan cabai merah cincang ke dalam wajan. Aduk rata dan masak beberapa menit lagi hingga mustard dan cabai matang sesuai keinginan. Angkat dan sajikan: Setelah mustard matang dan bumbu meresap, angkat tumisan dari wajan dan sajikan makanan sehat lainnya.

Semoga beruntung!     

happy Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Happy
0 %
sad Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Sad
0 %
excited Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Excited
0 %
sleepy Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Sleepy
0 %
angry Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Angry
0 %
surprise Kelezatan Sederhana, Resep Tumis Sawi Bawang Putih yang Wajib Dicoba
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D