Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Bandung – kompetisi seni melalui gambar yang bertujuan untuk mendukung pendidikan inklusif dan menginspirasi generasi muda. Kompetisi seni ini merupakan wadah bagi generasi muda berbakat untuk mengekspresikan visinya melalui karya seni, sekaligus merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia yang diselenggarakan oleh Solve Education! dasar

Lebih dari 70 seniman cilik berusia di bawah 12 tahun dari seluruh tanah air mengikuti kompetisi seni ini. Mereka diberikan kebebasan untuk mengemukakan gagasan tentang “masa depan Indonesia” dan “kebudayaan Indonesia” melalui berbagai media visual dan alat gambar apa pun. Prosesnya dilakukan secara online dengan mengirimkan ilustrasi melalui Google Form yang memungkinkan partisipasi dari seluruh Indonesia tanpa batasan geografis.

Karya seni pemenang kompetisi ini akan digunakan sebagai desain utama Solve Impact Gift, sebuah inisiatif wirausaha sosial dari Solve Education! Yayasan Produk-produk yang beragam, mulai dari elektronik hingga produk ramah lingkungan, tidak hanya menampilkan bakat-bakat seniman muda Indonesia, tetapi juga mendukung program pendidikan gratis yang diselenggarakan organisasi ini.

Solve Impact Gift adalah sebuah wirausaha sosial yang menciptakan bingkisan kreatif dengan karya seni dari anak-anak Indonesia. Setiap pembelian tidak hanya mendukung seniman muda, tetapi juga berkontribusi terhadap program pendidikan yang mereka jalankan. Misalnya, satu gelas tumbler yang dibeli bisa membiayai pendidikan tiga orang anak selama satu bulan.

Pendidikan gratis! Yayasan tersebut merupakan organisasi filantropi berbasis teknologi yang fokus pada pengembangan program pembelajaran berbasis kecerdasan buatan. Tim ini terdiri dari pakar pendidikan, pakar teknologi, guru, dan pemimpin bisnis yang berkomitmen untuk menutup kesenjangan pendidikan di Indonesia. Melalui berbagai program, mereka telah menjangkau lebih dari 600.000 generasi muda dan memberikan lebih dari 20 juta pembelajaran, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Berbagai penghargaan yang diterima organisasi ini menjadi bukti komitmen mereka dalam menciptakan perubahan positif melalui pendidikan. Melalui dukungan berbagai pihak, mereka terus berupaya menutup kesenjangan pendidikan dan membawa perubahan berkelanjutan bagi masyarakat. Dengan menggabungkan kurikulum nasional dan internasional, sekolah fokus pada pembentukan karakter. Proses pembelajaran di SMP menerapkan design thinking yang mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Siswa terlibat dalam berbagai proyek. gospelangolano.com.co.id 19 Oktober 2024

happy Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Happy
0 %
sad Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Sad
0 %
excited Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Excited
0 %
sleepy Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Sleepy
0 %
angry Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Angry
0 %
surprise Kompetisi Seni Rupa untuk Dukung Akses Pendidikan dan Generasi yang Kreatif
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D