Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul

0 0
Read Time:2 Minute, 47 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Program studi psikologi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) berhasil meraih Akreditasi tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sertifikasi ini merupakan hasil peralihan dari otorisasi pada tahun 2023 menjadi Unggul.

“Program transformasi ini dilakukan melalui banyak ujian berdasarkan asesmen dan evaluasi jenjang pendidikan tinggi yang disetujui oleh LPM UKRIDA,” jelas Dekan Fakultas Psikologi UKRIDA William Gunawan dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2024).

Monitoring dan evaluasi mencakup pengembangan kurikulum, peningkatan jumlah lulusan awal, dan kemampuan menyerap mahasiswa ke dunia kerja dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Dari situ persetujuan tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor: 5691/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/VIII/2024, pada Selasa, Agustus 27 Agustus 2024.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh dosen dan warga Fakultas Psikologi yang cepat berinovasi dan terus melakukan evaluasi berkesinambungan yang difasilitasi oleh kualitas personel (SDM) muda dan muda. dikelola di dunia digital,” kata William.

Dalam proses validasinya, UKRIDA menyajikan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang ditulis dengan penilaian proses pembelajaran kognitif secara detail. Dalam hal ini, menurut William Gunawan, penting untuk menuliskan apa yang dilakukan dan melakukan apa yang tertulis.

“Proses verifikasi ini dilakukan secara transparan, akurat dan menyeluruh serta dilakukan secara tertulis,” jelasnya.

Momentum ini pula yang menjadikan Program Psikologi UKRIDA menjadi bagian dari 17 program studi jenjang sarjana yang telah diakui keunggulannya di seluruh perguruan tinggi Indonesia. Berdasarkan data terkini situs BAN-PT per 28 Agustus 2024, terdapat 164 perguruan tinggi negeri dan swasta yang menawarkan program studi terakreditasi di Indonesia.

Program Studi Psikologi UKRIDA juga tercatat sebagai salah satu dari dua Program Studi Psikologi Kristen terbaik di Indonesia. Capaian ini sebenarnya merupakan salah satu indikator kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang terus ditingkatkan pada program sarjana psikologi.

“Selain memperkuat nama baik universitas, prestasi ini memberikan dampak positif bagi lulusan dan calon mahasiswa Fakultas Psikologi yang berminat bergabung di UKRIDA,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Psikologi UKRIDA Yasinta Astin Sokang selain menyambut baik juga menyampaikan komitmennya untuk mengisi sertifikasi unggul ini dengan berbagai item yang berkualitas.

Menurutnya, pengakuan yang tinggi ini bukan mengakhiri upaya untuk berkembang dan beradaptasi dengan perubahan dunia, namun merupakan awal dari komitmen kuat untuk terus menjaga dan meningkatkan standar di Program Studi Psikologi UKRIDA.

“Pengamatan ini menguatkan tekad kami untuk terus memberikan yang terbaik, unggul, tidak hanya kepada mahasiswa, namun juga kepada masyarakat dan kepada seluruh pemangku kepentingan. diterima bisa terus memberkati sesama,” kata Astin.

Fakultas Psikologi UKRIDA yang berdiri sejak tahun 2002 terus melakukan upaya perbaikan yang terukur dan sistematis, termasuk pemutakhiran kurikulum setiap dua tahun sekali untuk mengikuti perkembangan saat ini.

Visinya adalah menjadi bidang psikologi yang unggul dalam pengembangan ilmu behavioral untuk memahami kesehatan mental di era teknologi digital yang berlandaskan nilai-nilai Kristiani untuk membangun kesejahteraan sosial.

Pasalnya, salah satu faktor utama yang mendorong Program Psikologi UKRIDA meraih Akreditasi Tertinggi adalah kualitas pengajaran yang diberikan oleh guru-guru yang terampil dan berpengalaman.

Kurikulum program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja, yang mencakup berbagai mata kuliah yang relevan dengan kemajuan psikologi terkini.

Mahasiswa juga mempunyai kesempatan untuk memilih tugas akhir yang berbeda, seperti menulis tesis, penelitian yang dipublikasikan di jurnal ilmiah nasional dan internasional, serta tugas akhir yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat.

Semua kegiatan tersebut didampingi oleh tutor yang ahli di bidangnya, yang mendukung pembelajaran individu dan menjamin pendidikan berkualitas tinggi.

happy Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Happy
0 %
sad Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Sad
0 %
excited Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Excited
0 %
sleepy Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Sleepy
0 %
angry Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Angry
0 %
surprise Program Studi Psikologi UKRIDA Meraih Akreditasi Unggul
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D