Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya

0 0
Read Time:55 Second

SEOUL: Seorang CEO Korea Selatan kembali dipenjara karena mencuri teknologi pemrosesan chip semikonduktor dari Samsung Electronics.

Berdasarkan laporan Mirror pada Selasa (9/10/2024) Jumat, 6 September, pengadilan Seoul membenarkan penahanan Choi. Jinseok tentang tuduhan terbaru.

Choi pernah menjadi CEO Samsung dan sekarang menjalankan bisnis chip di Tiongkok. Hal tersebut menjadi sorotan publik sejak kasus spionase industri mencuat pada Juli 2023. Choi ditangkap dan dibebaskan dengan jaminan pada November tahun lalu. Namun dia membantah tuduhan tersebut.

Tuduhan terbaru yang dihadapi Choi adalah pencurian informasi mengenai teknologi prosesor DRAM 20nm milik Samsung.

Kim Pilsung, pengacara Choi, terungkap bahwa kliennya membantah semua tuduhan. Choi belum secara resmi didakwa atas tuduhan baru tersebut, sementara Samsung memilih untuk tidak berkomentar.

Kasus ini mencerminkan upaya Korea Selatan untuk memerangi spionase industri dan memperlambat teknologi chip Tiongkok. Pada Juni 2023, Choi didakwa mencoba membangun pabrik chip palsu di Tiongkok menggunakan informasi sensitif dari Samsung.

Dikenal sebagai insinyur pemenang penghargaan, Choi dianggap sebagai bintang baru di industri chip Korea Selatan. Pada bulan April, polisi menyelidiki dia dan salah satu mantan karyawannya. Seorang mantan karyawan Samsung sehubungan dengan tuduhan baru tersebut.

happy Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Happy
0 %
sad Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Sad
0 %
excited Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Excited
0 %
sleepy Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Sleepy
0 %
angry Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Angry
0 %
surprise Data Teknologi Samsung Dibocorkan ke China, Begini Kronologinya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D