Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jakarta, 29 Mei 2024 – Masyarakat yang hendak bepergian dengan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus sangat berhati-hati karena semakin banyaknya pencopet yang menyerang penumpang.

Pencopet kerap memanfaatkan kecerobohan penumpang bus untuk melakukan pencurian.

Itu sebabnya pengemudi bus kerap memberikan kode tersendiri untuk mengingatkan penumpang agar lebih waspada.

Sopir bus dari PO Sinar Jaya mengungkapkan, kode yang biasa diberikan adalah menyalakan lampu kabin.

“Sekarang sudah ada televisi sirkuit tertutup, jadi aman. Tapi biasanya kalau sadar ada pencopet di sana, kita nyalakan lampu kabinnya. Ini membuat penumpang lebih waspada,” kata gospelangolano.com Otomotif di Terminal Lebak Bulus, Jakarta.

Ia menjelaskan, masih banyak penumpang yang belum mengetahui kode tersebut dan menganggap lampu di dalam kabin hanya mengganggu pengemudi.

“Namun sayangnya penumpang tidak menyadari bahwa itu adalah kode untuk mengingatkan mereka agar lebih waspada. Beberapa penumpang mengaku pengemudi penasaran untuk menyalakan lampu kabin, padahal sebenarnya tidak.” dia menjelaskan.

Cara lain yang biasa digunakan pengemudi bus untuk mengingatkan penumpang adalah dengan mengemudikan bus dengan kurang nyaman.

“Nah, cara lain mengendarai mobil adalah tidak nyaman. Sengaja kami kendarai bus dengan arah zigzag agar penumpang biasanya terbangun,” kata sopir bus yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, biasanya sebelum perjalanan dimulai, beberapa penjaga terminal akan memberikan sinyal peringatan bahwa ada pencopet di armadanya.

“Dulu biasanya ada manajer yang berdiri di terminal, ada yang menjaganya. Ini mengingatkan kita bahwa ada pencopet di bus kita, karena pencopet biasanya tidak berganti orang yang sama,” tutupnya. Seorang wanita melompat dari peron Stasiun Depok Baru, kaki kanannya terpotong. Seorang perempuan diduga depresi bertabrakan dengan kereta api yang melintas di Stasiun Depok Baru pada Senin pagi, 15 Oktober 2024. Nyawanya terselamatkan, namun kakinya putus. gospelangolano.com.co.id 16 Oktober 2024

happy Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Happy
0 %
sad Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Sad
0 %
excited Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Excited
0 %
sleepy Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Sleepy
0 %
angry Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Angry
0 %
surprise Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D