Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran

0 0
Read Time:3 Minute, 34 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Gojek menyatakan terus berupaya menghadirkan layanan transportasi yang menunjang berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk saat libur Idul Fitri. Apalagi saat lebaran, masyarakat Indonesia punya tradisi mudik.

Menurut Kepala Transportasi dan Logistik Gojek, Steven Halim, tradisi mudik di hari raya Idul Fitri menimbulkan kebutuhan akan transportasi first dan last mile. Karena masyarakat membutuhkannya untuk menuju tempat-tempat transportasi umum seperti bandara, stasiun atau halte.

Dan pada Idul Fitri kali ini, kata Steven, Gojek berusaha memberikan layanan terbaik melalui berbagai pilihan mobilitas, termasuk penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Steven mengatakan, Gojek sendiri sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi mudik. Hal ini terlihat dari data internal Gojek tahun 2023 yang menunjukkan peningkatan besar perjalanan menjelang Idul Fitri di titik pemberangkatan mudik.

Data tersebut juga menunjukkan puncak perjalanan menuju titik awal kepulangan terjadi pada hari ke-4 dan ke-3 Idul Fitri. Sedangkan pada arus Bali, tren peningkatan penggunaan GoCar terjadi pada H+4 dan H+5.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dengan memberikan beragam pilihan mobilitas, penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dengan lebih hemat, serta manfaat tambahan di area transportasi umum,” kata Steven.

Salah satu layanan yang siap menunjang kebutuhan mudik tahun ini adalah GoCar XL. Apalagi perbaikan layanan transportasi Gojek menjadi bagian dari peningkatan total pendapatan unit bisnis GoTo atau Gojek on-demand sebesar 4 persen selama tahun 2023.

Tren tersebut juga diprediksi akan terulang mengingat Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan masyarakat pada Lebaran 2024 mencapai 193,6 juta orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2023, dan kereta api serta bus diprediksi menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan.

 

Selain layanan GoCar XL, Gojek juga menghadirkan layanan GoCar Comfort bagi konsumen yang membutuhkan layanan dengan armada kendaraan lebih baru dan nyaman. GoCar Hemat juga menawarkan armada kendaraan yang irit.

Gojek juga memberikan diskon GoCar senilai Rp 200.000 untuk perjalanan dari dan ke seluruh bandara di Indonesia dengan kode GOBANDARA. Promosi ini berlaku mulai 25 Maret hingga 30 April 2024.

Tak hanya itu, Gojek juga memberikan diskon perjalanan GoCar hingga 95 persen khusus perjalanan dari dan ke stasiun Whoosh. Pengguna hanya perlu memasukkan kode GOWHOOSH pada halaman promo aplikasi Gojek.

Selain penawaran promosi, Gojek juga menawarkan lokasi penjemputan dan pengantaran yang dapat dipilih pengguna. “Khusus di stasiun Whoosh Halim, kami juga menyediakan lounge khusus bagi pelanggan setia GoCar,” kata Steven di akhir keterangan.

 

Selain itu, demi mengharapkan keselamatan pengguna, penyedia layanan on-demand Gojek menerapkan perlindungan tambahan bagi pengguna.

Hal ini juga dipicu oleh hari libur menjelang Idul Fitri, dimana banyak orang yang menggunakan ponsel. 

Data internal Gojek menunjukkan, hingga periode hingga Idul Fitri 2023, akan terjadi peningkatan lima kali lipat jumlah masyarakat yang bepergian dengan angkutan umum yang menggunakan layanan transportasi Gojek. 

SVP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo mengatakan, “Keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama. Prioritas ini ditunjukkan dengan penggunaan teknologi terkini untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek.”

Gojek, kata Rubi, berupaya menerapkan langkah-langkah perlindungan tambahan dan edukasi berkelanjutan guna menciptakan budaya aman di ekosistemnya.

Berikut beberapa fitur keamanan Gojek untuk membuat perjalanan pelanggan lebih aman:

1. Bagikan fitur Perjalanan

Di awal perjalanan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi kepada kerabat atau orang terdekat. 

Informasi tersebut meliputi lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi pengemudi dan kendaraan, status perjalanan dan perkiraan waktu perjalanan, serta rute yang dipilih pengemudi dalam perjalanannya. 

Selain meningkatkan keselamatan dengan membagikan perjalanan kita kepada orang-orang tercinta, fitur ini juga dapat memberikan perkiraan dan waktu perjalanan.

2. Tombol darurat

Saat bepergian dengan Gojek/GoRide dan terjadi keadaan darurat, Gojek membantu pelanggan atau mitra driver melalui tombol darurat. 

Fungsi ini terhubung dengan unit gawat darurat 24 jam yang hadir di berbagai wilayah operasional dan dilatih untuk menanggapi laporan dari sudut pandang korban dan berkomunikasi dengan pihak berwenang ketika menangani keadaan darurat. 

Tak hanya itu, tim Gojek Ambulance juga memberikan peringatan kepada ambulans mengenai situasi darurat yang mungkin timbul.

3. Lokasi download yang sesuai pada aplikasi

Gojek menawarkan ratusan lokasi penjemputan, ruang tunggu pelanggan, serta shelter pengemudi dan mitra di lokasi-lokasi strategis atau di zona transportasi umum, mulai dari bandara, terminal bus, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi. 

Tak hanya itu, Gojek juga memastikan seluruh perjalanan Gorida dan Gocar dilindungi asuransi, guna mengurangi dampak risiko selama perjalanan. 

Masih soal keamanan, Gojek juga menyediakan Verifikasi Wajah untuk mitra pengemudi dan penyamaran nomor. 

happy Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Happy
0 %
sad Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Sad
0 %
excited Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Excited
0 %
sleepy Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Sleepy
0 %
angry Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Angry
0 %
surprise Gojek Perkuat Layanan Transportasi Jelang Mudik Lebaran
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D