Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

gospelangolano.com, Jakarta Menteri Pertanian Andy Amran Sulaiman mengatakan perusahaan susu asal Qatar, Baldna, siap membantu program nutrisi gratis dengan berinvestasi di peternakan sapi perah di Indonesia untuk memasok kebutuhan susu.

Selain itu, Amran mengatakan Baldna siap memproduksi 2 juta ton susu untuk memenuhi kebutuhan di Indonesia. Dengan kapasitas produksi tersebut, kebutuhan impor dapat ditekan setiap tahunnya, ujarnya.

“Sesuai cetak biru pertanian, kami berharap Indonesia bisa mencapai swasembada susu pada tahun 2029,” ujarnya saat berdiskusi dengan Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan.

Di sisi lain, Amran juga menyinggung krisis etika yang saat ini dihadapi Kementerian Pertanian. Katanya, ada juga yang disebut birokrat dan mafia.

Sementara dari sisi profesionalisme, Amran menekankan pentingnya prinsip merit. Ia mengatakan, ada general manager yang tidak menjabat namun tetap dipertahankan karena profesionalismenya yang kuat.

“Jika kita menjaga lingkungan yang menghormati orang-orang yang ahli dalam pekerjaan, maka swasembada akan tercapai lebih cepat,” katanya.

Setelah beristirahat kurang lebih 2 jam di ruang VIP Bandara Doha, Amran melanjutkan perjalanan menuju Sao Paulo, Brazil. Perjalanan direncanakan memakan waktu 15 jam.

Di Brazil, Chapada dos Guimaraes, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanudin (UNHAS), akan melanjutkan kunjungannya sebagai pembicara mewakili Indonesia pada Pertemuan Tingkat Menteri Pertanian G-20 pada Kamis (12/9/2024).

Tenaga ahli kementerian antara lain Ida Bagus Purvalakshana, Matt Siukur, Kepala Kantor Kerja Sama Kemlu Contradijaya, Kepala Bagian Protokol Eko Nugroho, dan Reynaldi.

 

(*)

happy Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Happy
0 %
sad Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Sad
0 %
excited Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Excited
0 %
sleepy Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Sleepy
0 %
angry Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Angry
0 %
surprise Amran Sebut Perusahaan Qatar Ini Tertarik Investasi di Indonesia Guna Suplai Kebutuhan Susu
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D