Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional

0 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

gospelangolano.com- Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan, Chang Min, memberikan pidato publik mengenai ‘Hubungan Kerja Sama Indonesia-Tiongkok’ di Universitas Sunatra Utara, Universitas Muhammadiyah Jalan Kapten M Basri, Medan hari ini Dua. 23 Juli 2024.

Pada acara pembukaan, Konsul Jenderal HHR Chang Min menyampaikan sambutan dan rasa terima kasihnya terhadap lingkungan. Ia mengaku sangat senang dengan penampilan para siswa pada upacara pembukaan.

“Saya mengunjungi banyak sekolah dan ketika saya masih baru di UMSU, saya diterima dengan baik,” kata Chang Min di hadapan siswa dan putra sekolah UMSU.

Selama itu, Min Min mengunjungi banyak sekolah dan perguruan tinggi untuk menunjukkan pengaruhnya. Para pendatang baru disambut dengan hangat di kampus UMSU.

“Terima kasih atas kerja keras para guru dan siswa, saya sangat terkesan, setiap saya berkunjung ke sekolah saya melihat semangat anak muda, saya merasa muda kembali seperti saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, UMSU memiliki sejarah panjang dan talenta yang besar bagi pembangunan Sumut dan Indonesia. Oleh karena itu saya berterima kasih kepada para guru atas kontribusi dan kejujurannya, kata Minan Min.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Agussani, UMSU dapat mencapai visinya menjadi universitas dunia. Saya yakin dengan pertumbuhan UMSU ke depan,” ujarnya.

Belakangan, Konsul Chan Min membawakan pepatah China untuk menggambarkan suasana silaturahmi dalam pertemuan di kampus UMSU. “Orang Tionghoa, sahabat baik tak terpisahkan di Indonesia” begitulah kata pepatah, jauh dari mata, dekat di hati.

Selain itu, Tiongkok dan Indonesia merupakan tetangga baik dan berteman baik dengan sejarah yang panjang. Hal ini dapat dijelaskan dengan kunjungan Laksamana Cheng Hong ke Indonesia.

Dikenal sebagai pendakwah dan pembawa damai, benih persahabatan ditanamkan saat melakukan perjalanan dari Pulau Sumatera. Sejarah dapat dilihat dari segi warisan. Masjid Cheng Ho di Palembang dan Kelenteng Sam Po Koong di Semarang.

“Saat ini, Tiongkok dan Indonesia berjuang bersama melawan kolonialisme, dan persahabatan ini berlanjut hingga hari ini.

Konsul Chang Min juga berharap UMSU dapat menjadi universitas ketiga yang mendirikan Institut Konfusius. Sejauh ini UMSU telah menjalin kerja sama dengan universitas-universitas Tiongkok dan Institut Konfusius, dan masih dimungkinkan untuk lebih banyak lagi kerja sama pendidikan.

Saat ini, Rektor UMSU Prof. Dalam sambutannya, Agussani memperkenalkan UMSU dan juga memaparkan rencana menjadi panitia penyelenggara Kongres Muhammad pada tahun 2027, kelas khusus bahasa mandarin. 

Saat itu, pengelola Institut Konfusius menyampaikan dapat diterapkan di UMSU dan berharap pihak kampus UMSU siap menjalin kerjasama dan mendukung terselenggaranya lembaga yang akan menjadi jembatan mempererat tali silaturahmi. .

Niat Presiden kunjungan ini bukan sekedar seremoni, namun bisa dilakukan dalam rangka kerja sama guna mempererat hubungan Malaysia dan Indonesia serta Pemerintah Tiongkok.

Sementara itu, pemimpin reformasi Sumut, Dr. Indra Wahidin, UMSU akan bermitra di salah satu lokasi baru Institut Konfusius. Kami berharap keberadaan organisasi ini dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dan pertukaran budaya.

Turut serta dalam kuliah umum, Pengurus Harian UMSU, Ketua Majelis Ulama Indonesia Medan, Dr. H. Hasan Matsum, MA, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Medan, Pdt. Erwin Tambunan, S.Th, H. Bonggal Ritonga, Sag., M.A.P, Js. Alvin Angkasa.

Lalu kata Dr. Indra Wahidin, Pemimpin Asimilasi, Tokoh Agama Sumut Dr. Kunci. Amiruddin, M.S., K.H. Zulfikar Hajar, Lc, Wakil Perdana Menteri, Kepala Bagian Pengajaran di UMSU, Kepala Kantor, Lembaga, Kantor Pusat dan Jurusan serta mahasiswa UMSU.

Baca berita menarik gospelangolano.com Education lainnya di tautan ini. Kekhawatiran atas meningkatnya generasi muda dan remaja di Tiongkok Jumlah kasus bunuh diri di kalangan penderita depresi di Tiongkok terus meningkat. Ini termasuk anak-anak berusia antara 5 dan 14 tahun. gospelangolano.com.co.id 13 Oktober 2024

happy Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Happy
0 %
sad Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Sad
0 %
excited Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Excited
0 %
sleepy Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Sleepy
0 %
angry Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Angry
0 %
surprise Di Hadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D